Gubernur Khofifah Gunakan Hak Pilih pada Pilpres dan Pileg di TPS 38 Jemurwonosari

  • Whatsapp
Sebelum melakukan pencoblosan di bilik, Gubernur Khofifah menunjukkan surat suara yang akan dicoblos kepada wartawan

SURABAYA, beritalima.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh anggota keluarganya yang terdiri dari keempat anaknya untuk menggunakan hak pilih sebagai warga negara Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Presiden (pilpres) dan Pemilihan Legislatif (pileg) di TPS 38 Jemurwonosari, Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Rabu (17/4).

Gubernur Khofifah terdaftar di TPS 38 bersama keempat anaknya yakni Patimasang, Jalaludin Mannagalli, Yusuf Mannagalli dan Ali Mannagalli. Di TPS 38 Jemurwonosari Gubernur Khofifah terdapat 235 pemilih dengan jenis kelamin Laki Laki 114 dan pemilih perempuan sebanyak 121 pemilih.

Seusai menggunakan hak pilih, Khofifah berharap proses Pemilu Tahun 2019 ini untuk memilih Presiden dan Legislatif baik DPD, DPR RI maupun DPRD provinsi,kabupaten/kota dapat berjalan lancar dan terpilih pemimpin yang amanah.

“Mudah-mudahan proses Pemilu untuk Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan lancar sampai ke pada proses penghitungan suara,” ujarnya.

Pihaknya juga minta, semua masyarakat dapat menghormati seluruh proses yang sedang berjalan. Caranya dengan saling menghargai dan saling tolong menolong serta membangun sikap saling menjaga agar tercipta suasana yang kondusif meskipun dengan dinamika yang berkembang.

Khofifah mengajak kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya, dengan tetap menjunjung tinggi persatuan. Semoga yang akan menjadi pemimpin mendatang dapat mengemban amanah dengan baik. “Mari kita masing-masing menghormati hasil dari yang sudah kita pilih. Semuanya pasti punya niat. Siapa, yang kita pilih dapat mengemban amanah ke depan itu kepada orang yang kita percaya,” ungkapnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu optimis, bahwa tingkat aspirasi masyarakat dapat mencapai 77.5 persen dan dinamika maupun suasana di Jatim sangat kondusif aehingga seluruh masyarakat gunakan hak pilihnya. “Allhamdulillah di Jatim semua dalam dinamika yang kondusif, baik peserta dan masyarakatnya. Kami optimis target aspirasi masyarakat Jawa Timur ini bisa menyentuh 77.5 persen pemilih yang menggunakan hak pilihnya,” tutupnya. (r)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *