Gubernur Khofifah Inginkan Sektor Ekonomi Pariwisata Gili Iyang Sumenep Terangkat

  • Whatsapp
Pantai di Gili Iyang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Gili Iyang dikenal sebagai Pulau Awet Muda dengan kadar oksigen tertinggi kedua di dunia setelah Jordania yakni 21,5 persen

SUMENEP, beritaLima – Gubernur Khofifah Indar Parawansa ingin sektor ekonomi pariwisata di kepulauan Madura bisa terangkat. Salah satunya adalah mengembangkan pariwisata di Gili Iyang Sumenep.

Gubernur Khofifah ingin mengembangkan sektor pariwisata di Gili Iyang Sumenep yang punya julukan sebagai pulau dengan kualitas oksigen terbaik kedua dunia itu, dengan cara memudahkan akses dan mencari investor kepariwisataan.

“Sebelum mengembangkan Gili Iyang, kami harus segera groundbreaking atau revitalisasi Pelabuhan Dungkek Sumenep agar memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi,” kata Gubernur Khofifah, Rabu (6/3/2019).

Ia menjelaskan penanganan sektor wisata yang bisa mendongkrak ekonomi di Madura, salah satu yang dilakukan dengan meningkatkan kapasitas Pelabuhan Dungkek Sumenep.

Pelabuhan ini bisa menyambungkan Dungkek dengan Pulau Gili Iyang. Rencana revitalisasi Pelabuhan Dungkek ini masuk dalam APBD Pemprov Jatim Tahun 2019.

Menurutnya, jika Pulau Gili Iyang ada dermaga, Pelabuhan Dungkek juga terevitalisasi membuat keduanya saling tersambung. Dampaknya, perekonomian masyarakat bisa menjadi lebih hidup di kedua daerah tersebut.

“Bisa lebih maksimal karena perahu-perahu bisa ditambahkan juga speed boat bisa di kembangkan. Bayangan saya akan banyak yang berinvestasi speed boat,” jelas orang nomor satu di Jatim ini.

(An)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *