Gubernur Khofifah Terjun Langsung ke Rumah Warga Terdampak Banjir Bandang Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Desa Kalisat dusun Kampung Baru merupakan terdampak paling parah banjir bandang yang menerjang kecamatan Ijen Bondowoso Rabu Siang (29/01). Puluhan rumah terendam lumpur setinggi lutut orang dewasa, selain itu ratusan kubik kayu juga berserakan di perumahan warga.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa terjun langsung ke lokasi untuk mengecek keberadaan terdampak banjir bandang. Satu persatu rumah warga yang mengalami kerusakan sangat parah disamperin oleh Gubernur dengan didampingi pejabat Bondowoso.

Sesekali Gubernur yang akrab dipanggil Bunda ini, memberikan sapaan hangat terhadap warga agar tetap tegar menghadapi bencana Banjir bandang kali ini.

“Sabar yaa Bu ini ujian dari yang maha Kuasa. Tetap tegar dan terus bersemangat dalam menghadapi ujian banjir bandang ini,” ungkapan kamis (30/01) saat dilokasi kejadian.

Tampaknya diberikan titik lokasi, ratusan relawan melakukan pembersihan lumpur serta balok-balok kayu yang berada di dalam rumah dan juga jalan sekitar rumah warga. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait