Gubernur Khofifah Undang Masyarakat Ikut Meriahkan Opening Ceremony Porprov VIII Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

  • Whatsapp

_Diramaikan Defile Kontingen, Tari Kolosal Hingga Penampilan Special Guest Star Padi Reborn_

SURABAYA, Beritalima.com|
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat luas untuk turut memeriahkan perhelatan akbar opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur yang akan digelar hari ini, pukul 19.00 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023).

Tak hanya mengajak masyarakat untuk meramaikan opening ceremony, namun Khofifah juga mengajak masyarakat untuk meramaikan setiap pertandingan yang dihelat di ajang Porprov. Baik yang digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

Serta juga meramaikan pertandingan yang digelar di tiga daerah pengalihan venue. Yaitu untuk cabor panjat tebing di Kota Surabaya, cabor dayung di Kabupaten Nganjuk dan cabor paralayang di Kabupaten Madiun.

Dikatakan Khofifah, Porprov VIII Jatim ini adalah pesta olahraga seluruh warga Jatim. Sehingga semua elemen masyarakat harus turut meramaikan, menyemarakkan dan mensukseskan.

“Monggo masyarakat hadir bersama-sama meramaikan dan menyemarakkan opening ceremony Porprov VIII Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023) pukul 19.00 WIB. Ini adalah pesta olahraga kita Jawa Timur, jadi mari kita sukseskan setiap pertandingan baik yang di Sidoarjo, di Kota Mojokerto Kota, di Kabupaten Mojokerto, di Kabupaten Jombang. Juga yang di Nganjuk, Madiun dan Surabaya,” ajak Khofifah.

Pemprov Jatim melalui Dispora Jatim juga telah menyediakan link pendaftaran bagi masyarakat yang berminat untuk hadir di opening ceremony Porprov VIII Jatim ini. Link pendaftaran itu bisa diakses di alamat https://besideus.id/ticket/opening-ceremony-porprov-2023.

Dipastikan Khofifah bahwa masyarakat yang hadir di gelaran ini Insya Allah tidak kecewa. Sebab ada serangkaian acara menarik yang telah disiapkan. Mulai dari penampilan Elkiswah Band, Sodiq New Monata, penampilan drumband, penampilan tarian kolosal Sidoarjo Gemilang, penampilan Duty Oris, serta Defile bendera, maskot, dan kontingen atlet kabupaten kota.

Bahkan yang tak ketinggalan dalam opening ceremony ini juga akan ada penampilan dari Padi Reborn yang siap untuk menghibur seluruh atlet kontingen Porprov Jatim dan masyarakat yang hadir.

“Yang terkonfirmasi hadir sudah 15.000 orang. Itu belum termasuk pendukung acara. Tapi perkiraan kita masyarakat yang datang akan mencapai 25.000 orang. Jadi kami optimis acara ini akan sangat meriah,” katanya.

“Dan kalaupun misalnya ada masyarakat yang tidak bisa masuk ke venue, panitia juga telah menyediakan Giant screen agar masyarakat bisa tetap menikmati perhelatan pembukaan Porprov VIII Jatim ini,” lanjut Khofifah.

Dengan memasifkan masyarakat yang menyukseskan Porprov VIII Jatim, Khofifah berharap gelaran pesta olahraga ini akan mampu mendatangkan multiplier effect di lintas sektor. Bukan hanya meningkatkan capaian prestasi olahraga atlet Jatim, tapi juga mendongkrak ekonomi daerah.

“Karena kita harap dengan suksesnya Porprov VIII Jatim, prestasi gemilang para atlet Jatim bisa tercapai dan ekonomi daerah para daerah tuan rumah juga bisa ikut terdongkrak,” tandas Khofifah.

“Jadi tunggu apa lagi, buruan mendaftar dan sampai jumpa di Opening ceremony Porprov VIII Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui total ada 17.325 atlet, pelatih dan official yang mengikuti Porprov VIII Jatim 2023 ini. Mereka memperebutkan gelar juara di 53 cabor yang dilombakan. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait