Gubernur NTB Buka Pra KTT Y20 Indonesia, 2nd Pre Summit : Digital Transformation

  • Whatsapp

Lombok Barat,Berita lima.com.
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, membuka secara resmi Pra KTT Y20 Indonesia dengan tema “Digital Transformation”. Gubernur menyampaikan, hal ini merupakan momentum yang tepat untuk tokoh-tokoh muda NTB belajar bersama dan memunculkan ide-ide baru terkait dengan digital transformasi.

“Ini momentum yang tepat untuk tokoh-tokoh muda di NTB, khusunya yang mempunyai peran di industri digital sehingga meraka dapat banyak belajar dengan tokoh-tokoh muda di dunia mengenai transformasi digital,”ucapnya saat membuka membuka acara Y20 Indonesia di Hotel Merumatta Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (23/04).

Ia juga mengungkapkan bahwasanya teknologi digital saat ini memiliki dampak postif dan negatif. Namun Doktor Zul panggilan akrabnya, meyakinkan dampat positif yang didapat dari teknologi digital dapat meminimalisir dampat dari sisi negatif penggunaan teknologi digital tersebut.

“Teknolgi seperti pedang dengan dua sisi, tentunya kita akan memperoleh banyak manfaat dan tidak terlepas juga digunakan untuk hal negatif. Namun saya percaya dengan edukasi dan banyaknya manfaat yang didapat akan meminimalisir dampat negatif dari teknologi digital,”ucap Gubernur.

Co-Chair Y20 Indonesia 2022, Michael Victor Sianipar, menerangkan banyak dampak positif yang akan diterima oleh Provinsi NTB dalam kegiatan ini, khususnya tokoh-tokoh pemuda di NTB.

“Hasil diskusi dan masukan-masukan dengan teman-teman di NTB kali ini akan kami bawa ke puncak KTT Y20 di Jakarta dan Bandung. Selanjutnya akan kami buat sebuah dokumen yang berupa deklarasi pemuda yang kami berikan langsung kepada Bapak Presiden,”ucapnya.

Lanjutnya, dengan deklarasi pemuda tersebut nantinya akan diperjuangkan untuk menjadi kebijakan-kebijakan dan rekomendasi di deklarasi para pemimpin dunia dalam pertemuan G20 nantinya.

“Jadi masukan dari pemuda-pemuda NTB ini akan kami bawa bukan hanya tingkat nasional namun sampai ke tingkat dunia.”terangnya.

Group of Twenty (G20), adalah forum internasional yang fokus pada koordinasi kebijakan di bidang ekonomi dan pembangunan. Untuk pertama kalinya, Indonesia memegang Presidensi G20, forum kerja sama 20 Ekonomi utama dunia tersebut.

Youth 20 (Y20) sendiri merupakan wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota G20 untuk berdiskusi, berargumen, dan bertukar ide, hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20.

Perlu diketahui, terdapat empat isu yang dibahas dalam KTT Y20 Indonesia 2022 yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet berkelanjutan dan layak huni serta keberagaman dan inklusif. Provinsi NTB kali ini menjadi tuan rumah Pra KTT dalam isu transformasi digital.(blntb)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait