Gubernur NTT Kagum Keindahan Mulut Seribu di Rote Ndao

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, kagum dengan keindahan Mulut Seribu, yang merupakan destinasi baru di kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Kekaguman orang nomor satu di Provinsi NTT ini dengan menjanjikan akan mendatangkan 500 kapal untuk mengantar wisatawan melihat keindahan Mulut Seribu.

Menurut Viktor, ia sudah mengelilingi beberapa negara di dunia, tapi tidak ada seindah seperti Mulut Seribu.

” Tempat ini sangat eksotik dan dapat menjadi tempat budidaya ikan yang sangat baik”, kata Viktor saat melakukan kunjungan kerja di Rote Ndao, Rabu (7/8/2019).

Kedatangan gubernur kali ini selain untuk melihat perkembangan kemajuan kehidupan masyarakat di beberapa kecamatan di Rote Ndao, juga untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan cottage di dekat pelabuhan Mulut Seribu.

“Kita akan berkolaborasi baik antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten setempat, BumDes, maupun masyarakat di sekitar sini. Karena tujuan pembangunan cottage ini untuk menampung wisatawan yang datang untuk melihat keindahan pariwisata di Rote Ndao, khususnya di Mulut Seribu”, kata Viktor.

“Yang jelas kalau wisatawan datang, berarti ekonomi masyarakat akan meningkat. Oleh Karena itu sebagai Gubernur saya minta agar 6 bulan dari sekarang saya kembali untuk meresmikan cottage ini”, kata Viktor menambahkn.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur meminta pemerintah kabupaten Rote Ndao agar menyiapkan secara serius kegiatan festival Mulut Seribu yang akan dilaksanakan September 2019

Diakhir kegiatan ini, Gubernur memberikan apresiasi kepada John Fero yang menyumbangkan sebidang tanahnya di Desa Daiama kecamatan Landuleko untuk dibangun cottage serta restoran untuk para wisatawan yang datang. (L. Ng. Mbuhang/Biro Humas dan Protokol Setda NTT)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *