Gubernur NTT Resmikan Kantor Bank Mandiri Area Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya meresmikan Kantor PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Kupang, Senin (24/10/2016). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri Direktur Bank Mandiri, Hery Gunardi, Kepala Cabang Bank Mandiri Cabang Kupang, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT, Naek Tigor Sinaga, Kepala OJK NTT, Winter Marbun serta nasabah utama Bank Mandiri Kupang.

Direktur Bank Mandiri, Hery Gunardi dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Kantor PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Kupang ini merupakan salah satu dari sport dan juga komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat fungsi intermediari, dan juga literasi keuangan untuk mendorong ekonomi di kawasan timur Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Timur.

Dia mengatakan seiring dengan perkembangan perekonomian di tanah air, Bank Mandiri tertunya terus melakukan pembukaan cabang. “ Untuk Nusa Tenggara Timur sudah memiliki 16 cabang makanya kita bentuk Area Kupang”, jelasnya.

Ia menjelaskan, hingga Juni 2016 Bank Mandiri di seluruh Indonesia sudah memiliki sekitar 2.500 Cabang Reguler. Cabang Mikro sudah sekitar 1.500 cabang yang khusus melayani mikro finance.

Pada kesempatan itu, Hery mengatakan, kredit yang sudah disalurkan Bank Mandiri di wilatah Nusa Tenggara Timur sampai dengan September 2016 sebesar Rp 1,4 triliun. Angka ini tumbuh sekitar 11 persen dibandingkan dengan September 2015. “ Jadi dari jumlah Rp 1,4 triliun, sebagian besar disalurkan ke segmen Usaha Kecil dan UMKM. Sedangkan kredit komersial tidak terlalu besar atau kredit mikro sekitar Rp 650 miliar”, jelasnya.

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya mengatakan, pertumbuhan ekonomi NTT rata – rata diatas nasional. Sementara itu, informasi dari Bank Indonesia Perwakilan NTT kata Gubernur, pertumbuhan kredit di NTT sebesar 13 persen dibandingkan dengan internasional sebesar 6 persen. “ Jadi lebih tinggi. “ Bagi saya hal yang menggembirakan. Kalangan Perbankan tentu tantangan tersendiri, tapi untuk Gubernur ini hal yang menggembirakan, karena bagaimana pun kita mesti mendorong ekonomi di tingkat bawa. Dan itulah yang menjadi fondasi ekonomi kita ke depan”, kata Gubernur.

Karena itu, pihaknya mendorong Bank Indonesia Perwakilan NTT dan OJK Perwakilan NTT supaya pemberian kredit itu diarahkan ke Usaha Kecil dan Menengah dan Koperasi.

“ Mari kita mendukung Bank Mandiri Area Kupang supaya benar – benar berguna untuk NTT, dan manfaatkan jasa dari pada Bank Mandiri ini. Kami juga sedang mempersiapkan pembangunan PT. Semen Kupang III. Memang sebelumnya PT. Semen Kupang I dan II ditangani Bank Mandiri. Saya yakin juga Bank Mandiri menangani PT. Semen Kupang III karena Bapak Presiden sudah memerintahkan untuk meningkatkan produksi Semen Kupang yaitu 1,3 juta ton per tahun, selama ini produksinya baru 3.000 ribu ton per tahun”, ujar Gubernur Lebu Raya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga meminta Bank Mandiri agar membuka cabang di semua kabupaten di Nusa Tenggara Timur untuk memberi kesempatan kepada masyarakat. “ Mudah – mudahan mereka mulai ramah menggunakan jasa perbankan”, tambanya. (Ang)  

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *