Gubernur NTT : Rumuskan Program Sesuai Potensi Daerah

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mengatakan dalam merumuskan program – program melalui Rencana Pembanganunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) memberi prioritas sesuai dengan potensi daerah.
“ Kita tengah mendorong Alor, Lembata dan Flores Timur supaya ada kawasan ekonomi yang berbasis laut,” kata Gubernur Lebu Raya ketika melantik Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur, Anton G. Hadjon – Agus P. Boli serta Bupati dan Wakil Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur – Thomas Ola Langoday di Aula El Tari Kupang, Senin (22/5).
Sejak tiga tahun lalu, kata Gubernur, Pemprov NTT telah melakukan kerja promosi untuk kawasan tersebut melalui lomba fotografi bawa laut yang melibatkan fotografer di dalam maupun luar negeri. Ada potensi besar yang bisa dikembangkan bersama – sama untuk wisata bahari.
“ Banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan. Karena itu, pemerintah daerah di tiga kabupaten ini bersama – sama untuk mengembangkan wisata bahari,” ujarnya.
Menurut Gubernur Lebu Raya, wilayah kabupaten Alor, Lembata dan Flores Timur memiliki potensi disektor kelautan dan Perikanan, wisata alam dan bahari, serta wisata budaya.
“ Laut itu punya potensi, baik biota laut dan wisata bahari. Tinggal bagaimana kerjasama antar tiga kabupaten di kawasan itu untuk mewujudkan kawasan ekonomim khusus (KEK),” katanya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *