Gubernur Paparkan Kelebihan Sumsel Pada 17 Investor Perusahaan AS

  • Whatsapp

PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Alex Noerdin memberi keyakinan kepada 17 perusahaan besar Amerika Serikat (AS) untuk berinvestasi di Provinsi Sumsel. Dengan memaparkan proyek-proyek seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api (TAA), Proyek Sirkuit Moto GP dan juga Persiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Ini suatu kehormatan sekali Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia H.E. Roberto. Blake yang terkenal didunia bisa hadir di Sumsel dengan membawa 17 perusahaan dari Amerika Serikat”, sebut Alex saat pertemuan antara Delegasi Perdagangan Amerika Serikat dengan Pemerintah Provinsi Sumsel di Istana Gubernur Griya Agung. Senin (23/05).

Menurutnya, Provinsi Sumsel merupakan tempat yang paling menjanjikan dalam berinvestasi, Pasalnya selain tempat yang kondusif dan tidak pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama, Provinsi Sumsel juga banyak sekali pembangunan yang akan dibangun seperti KEK TAA, Sirkuit Moto GP dan juga 2018 Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games.

Dia menambahkan, Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Sumsel besar sekali, banyak energy yang terdapat di Sumsel seperti Batubara, Minyak, Panas Bumi dan lainnya. “Maka itulah Sumsel sebagai lumbung energy di Indonesia”,urainya.

Sementara itu, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia H E Roberto Blake mengatakan, dirinya sangat senang sekali bisa memimpin delegasi yang beranggota 17 perusahaan Amerika Serikat untuk datang ke Palembang.

“17 perusahaan ini terdiri dari perusahan energi yang memberikan prodak dan jasa di bidang energy. Selain perusahan energy ada juga banyak perusahaan yang hadir disini untuk mendukung dalam Persiapan Asian Games tahun 2018”, katanya.

Selain itu ia mengatakan, Gubernur Sumsel baru saja memberikan persentasi yang luar biasa sekali mengenai peluang-peluang investasi yang ada di Sumsel dan menjelaskan bahwa Sumsel merupakan tempat yang sangat baik dalam berinvestasi.

“Infrastruktur yang sudah berlangsung seperti proyek Light Rail Transit (LRT) dan perluasan bandara, itu merupakan proyek yang ada dalam persiapan menuju Asian Games, ia juga mengucapkan, Goodluck atas pembangunan Tanjung Api-api (TAA) dan Sirkuit Moto GP, semua proyek ini memberikan peluang investasi yang menjanjikan”, tutur Duta Amerika Serikat.

Dia menegaskan, mewakili dari 17 perusahaan Amerika Serikat bahwa perusahaan ini sangat senang bisa hadir di Kota Palembang. “Mereka menantikan untuk bicara langsung atau diskusi dengan perwakilan pemerintah maupun perwakilan dari perusahaan swasta”,tukasnya.

Dalam kesempatan itu, H E Roberto Blake mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Gubernur Sumsel atas kepemimpinan beliau yang begitu memprioritaskan Pendidikan, Kesehatan dan Tata Kelola Pemerintah yang baik. “Ini merupakan atribut-atribut penting yang juga dicari oleh investor-investor asing”, sambungnya.

Dalam menyambut hari kemerdekaan Amerika Serikat mereka menantikan sosok kehadiran Gubernur Sumsel dalam merayakannya untuk makan bersama.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *