Gubernur Soekarwo: Jatim Siap dan Senang Menjadi Tuan Rumah HPN 2019

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com – Gebernur Soekarwo secara khusus mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat untuk menunjukan kesungguhan dan kesiapan Jawa Timur menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2019 mendatang.

” Kami siap dan senang menjadi tuan rumah HPN,” ujar Pakde Karwo , panggilan Gebernur ketika bertemu dengan Plt Ketua Umum PWI Pusat, Sasongko Tedjo, Sekjen Hendry Ch Bangun, serta pemgurus lain Moh.ihsan, Rita Sri Hastuti,Suprapto, dan Nurjaman.

Sebelumnya tim verifikasi Agus Sudbjo dan Suprapto berkunjung ke Surabaya pekan lalu untuk bertemu jajaran Pemrov jatim dan PWI jatim sekaligus melihat fasilitas bakal tempat penyelenggara HPN namun saat itu Gebernur Soekarwo sudah memili agenda lain jadi tidak dapat bertemu. Iti sebabnya untuk memperlihat kesungguhan, dia akhirnya menemui pengurus PWI pusat.

Sasongko Tedjo menyambut gembira kedatangan Gubernur Soekarwo karena itu memperlihatkan sikap serius Jatim.

” Kami berterimah kasih karena dapat melihat kesungguhan Jawa Timur. Miskipun demikian dapat kami sampaikan disini bahwa penetapan tuan rumah baru dilakukan dalam rapat pleno Pengurus PWI Pusat pada 15 Mei nanti. Kami menunggu laporan kesiapan Sumatera Utara dan Aceh yang juga menyatakan minat ,” Kata Sasongko.

Sampai Senin (7/5) Sumatera Utara belum dapat menentukan waktu kunjungan tim verifiaksi ke Medan Sementara Aceh bahkan belum memasukan surat rekomendasi Gebernur dan Ketua DPRD ke PWI Pusat sebagaimana persyaratan pencalonan.

Pak De Karno dalam pertemuan di PWI Pusat menyampaikan apabila jatim menjadi tuan rumah maka alternatif utama pertemuan diusulkan dilakukan Grand City Surabaya yang sekaligus dapat menjadi tempat pameran, sementara kalau ingin diadakan ditempat terbuka maka tempat ideal adalah di tugu pahlawan. Jatim sendiri meski termasuk provinsi termaju di indonesia menganggap HPN akan dapat semakin mendongkrak performa dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

” Banyak tempat lain juga ,pokonya kami siap ” kata pakde karwo , yang disampingi Kepala Biro Humas dan Protokol, Benny SW.

Gubernur Soekarwo merupahkan penerima pena Emas PWI Pusat yang dengan orasi di Hall Dewan Pers dan disematkan pada Puncak Perayaan HPN 2018 di padang .(Rl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *