Gugus Tugas Covid-19 Tambelangan Genjot Vaksinasi Saat Penyaluran BLT-DD

  • Whatsapp

SAMPANG,BeritaLima.com – Dalam rangka memaksimalkan proses vaksinasi terhadap Masyarakat guna mewujudkan terbentuknya Heart Immunity, Tim Gugas (Gugus Tugas) Covid-19 Kecamatan Tambelangan lakukan vaksinasi saat realisasi bantuan BLT-DD di Desa setempat. Rabu (1/9/2021).

Saat ditemui disela-sela acara Vaksinasi, Ketua Tim Gugas Tambelangan Kiyatno mengatakan, hingga saat ini capaian Vaksinasi di wilayahnya masih belum memenuhi target, sehingga adanya penyaluran bantuan tersebut menjadi momen tepat untuk melakukan vaksinasi mengingat antusias Masyarakat saat melakukan pencairan cukup tinggi.

“Sebenarnya target sasaran vaksinasi sangat jelas karena pemerintah menginginkan semua masyarakat yang menerima BLT harus sudah divaksin terkecuali jika tidak layak untuk di vaksin. Dan Alhamdulillah antusias masyarakat sangat banyak dibandingkan dengan sebelumnya dan sudah sadar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi saat ini,” katanya.

Selanjutnya, pria yang menjabat sebagai camat itu menambahkan, Untuk vaksinasi saat ini tidak ada unsur paksaan kepada masyarakat namun dikarenakan sudah menjadi salah satu syarat untuk pencairan bantuan BLT kepada penerima harus sudah di vaksin.

Meskipun capaian vaksinasi di kecamatan Tambelangan saat ini masih sangat minim, namun dengan segala cara kita akan terus sosialisasikan kepada masyarakat terutama juga yang usia 12 tahun keatas mulai dari Smp dan Sma. “Untuk saat ini banyak yang melakukan vaksinasi mandiri dengan berkunjung ke puskesmas tambelangan,” timpalnya.

Sementara itu, mewakili pihak Tenaga Kesehatan (Nakes) Dr. H.Jamaluddin menambahkan, untuk penerima bantuan BLT di desa banjarbillah sudah disiapkan sebanyak 272 dosis sesuai dengan jumlah data penerima bantuan.

“Dari seluruh masyarakat banjarbillah sebelum penyaluran bantuan hanya 20% yang sudah melakukan vaksinasi. Mudah-mudahan dengan adanya program bantuan ini masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi juga meningkat,” ungkapnya.

Disamping itu kami juga berharap bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi karena vaksin tersebut aman dan halal.

“Puskesmas tambelangan siap melayani masyarakat yang akan melakukan vaksinasi, dan di lakukan setiap hari selama jam kerja, jadi jangan khawatir untuk pelayanan kami siap siaga,” singkatnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait