Gunakan Bahasa Madura, Bupati Sampang Resmikan Alun-alun Trunojoyo

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Ada hal unik dalam prosesi peresmian Alun-alun Trunojoyo sehingga menyita perhatian ribuan Masyarakat yang antusias hadir menyaksikannya, yakni penggunaan bahasa Madura oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam memberikan sambutan.

Tak hanya itu, pakaian yang dikenakan pun juga berbeda, jika sebelum-sebelumnya saat merayakan hari jadi Sampang memakai baju adat Sakera – Marlena, namun untuk saat ini Sampang sudah mempunyai baju adat sendiri, sehingga tampilan dari Pimpinan dan Pejabat teras saat ini benar-benar khas Sampang.

Dalam acara yang digelar ditengah-tengah Alun-alun itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang, Wakil Bupati Sumenep, Ketua DPRD, Dandim 0828 Sampang, Kapolres Sampang, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Ka Disporabudpar Jawa Timur, OPD, Camat, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat, Jum’at (23/12/2022) malam.

Bupati Sampang saat memberikan sambutan mengatakan, peringatan hari jadi/ulang tahun saat ini sangat istimewa karena sekaligus memiliki baju adat sendiri dan memiliki Alun-alun taman Trunojoyo yang akan segera diresmikan, sehingga kita patut bangga dan bahagia dalam peringatan hari jadi Kabupaten Sampang ke-399 saat ini.

“Marilah kita bersama senantiasa memanjakan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan dan kemampuan dalam mewujudkan impian Masyarakat Sampang untuk memiliki Alun-alun, terlebih juga kita sudah memiliki baju adat sendiri, secara pribadi saya ucapkan terimakasih kepada semua Tim Perumus,” ucapnya.

Selain peresmian alun-alun Trunojoyo dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan penyerahan 1000 Al-Qur’an secara simbolis kepada dewan Masjid Indonesia Sampang dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi Desa mandiri dari Kementrian Pedesaan (Kemendes).

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi Desa wisata dari Gubernur kepada Desa Bira Tengah, penghargaan bagi Pelunasan Pajak terbaik, penghargaan bagi Tim perumus baju adat, penyerahan reward bagi atlet berprestasi KONI dan pelatih, penghargaan bagi Bupati Sampang sebagai tokoh peduli budaya dan dari kementrian perdagangan serta dari BPN. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait