Gunung Prau Wonosobo, 3 Pendaki Disambar Petir Hingga Tewas

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Pendaki Gunung Prau Kabupaten Wonosobo yang berasal dari Jakarta yang berjumlah 11 orang mendapatkan musibah. Pada saat berada di dekat Tower Kawasan Gunung Perahu di Desa Dieng, kawasan tersebut hujan deras namun tiba – tiba ada petir dan menyambar rombongan tersebut pada hari Minggu (23/4) akibatnya para korban berjatuhan.

Polsek Kejajar yang mendapatkan laporan tersebut segera menghubungi SAR Polres Wonosobo untuk melakukan evakuasi. SAR Polres Wonosobo setelah mendapatkan laporan segera melakukan evakuasi melalui jalur pendakian Desa Patakbanteng Kejajar Wonosobo.

Evakuasi berjalan tanpa aral yang berarti, 3 korban meninggal dunia, 2 luka berat dan 6 shock berhasil dievakuasi turun ke Basecamp dan langsung dibawa ke RSUD Setjonegoro Kabupaten Wonosobo.

“Kami berterimakasih kepada SAR dan masyarakat yang telah membantu Polres Wonosobo untuk melakukan evakuasi korban tersambar petir di atas Gunung Prau”. Ujar Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono, S.H.

Kronologisnya menurut AKP Agus pada hari Sabtu tanggal 22 April 2017 sekitar pkl 13.30 Wib rombongan dari Jakarta sebanyak 11 orang tiba di Base Camp Gunung Prau yang ada di Desa Patakbanteng Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo, dan selanjutnya rombongan naik ke kawasan Gunung Prau. Hingga pada hari Minggu (23/4) sekitar pukul 14.00 Wib rombongan berada di dekat Tower Kawasan Gunung Prau masuk wilayah Desa Dieng hingga tiba – tiba ada petir dan menyambar rombongan tersebut. Akibatnya 3 orang meninggal dunia, 2 luka berat dan 6 orang mengalami shock melihat teman-temannya terluka.

Korban yang meninggal dunia adalah Deden Hidayat Maulana, 31 tahun warga Kelurahan Bakti Jaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Sedangkan Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur kehilangan 2 warganya yaitu Aditya Agung Darmawan, 30 tahun dan Adi Setiawan, 31 tahun.

Para korban lukanya adalah Saiful Ulum, 35 tahun dari Kelurahan Klendep dan Danang, 28 tahun dari Cipinang Jakarta Timur. Hingga berita ini diturunkan para Korban meninggal maupun luka saat ini masih dirawat di RSUD Setyonegoro Kabupaten Wonosobo. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *