Guru PAUD ZAMZAM Bina Karakter Sahabat Kecil

  • Whatsapp
Prosesi bimbingan dan pembelajaran terhadap sahabat kecil Rohingya. (Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH – Beritalima.com – Sejumlah peserta didik sahabat kecil dan remaja pengungsi asal Rohingnya di lokasi penampungan SKB Bireuen Senin, belajar mengenal nama-nama cuaca alam dengan menggunakan bahasa inggris serta mereka juga melihat gambar sehingga mudah memahaminya dengan bahasa Rohingnya.

Selain itu mereka juga membimbing para sahabat kecil di Kamp Pengungsi Rohingya di SKB Bireuen terkait karakter sehingga terbersit permasalahan kesopanan dan beretika.

Para guru yang membina dan menggodok mereka adalah Ibu Fitriani,S.Pd ( Kepala PAUD / TK ZAMZAM Geudong-Geudong ( Ibu Fitrie Itu Neng), dan ibu Riska Indah Zuhra serta ibu Dona Siregar.

Menurut ibu Riska Indah Zuhra kepada beritalima.com Senin (18/2) mengatakan sahabat kecil yang merupakan peserta didik anak usia dini Rohingnya belajar mengenal buah apel serta namanya dengan menggunakan bahasa inggris.

Selain itu mereka juga diarahkan dan digodok belajar mengenal warna buah apel serta menghitung jumlah buah apel sambil menunjukkan jumlahnya dengan menggunakan jari, kemudian buah apel tersebut dibagikan untuk mereka dan ibu guru mengajak mereka untuk mencuci dulu buah tersebut sampai bersih sebelum dimakan (mengajarkan kebersihan).

Dijelaskan para sahabat kecil dan jelang remaja juga mengajarkan cara mengupas buah apel dan sebelum mereka makan diajarkan untuk berdo’a terlebih dahulu serta makan sambil duduk sekaligus penanaman nilai karakter.( HERA)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *