Gus Fawaid Kukuhkan Laskar Sholawat Nusantara di Bondowoso

  • Whatsapp
Pengukuhan Laskar sholawat nusantara di Ballroom Hotel Ijen view Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Laskar Shalawat Nusantara (LSN) Kabupaten Bondowoso resmi dilantik, Di Ball Room Hotel Ijen View, Kamis (4/8/2022).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten 1 Pemkab Bondowoso, Pengurus Dewan Pengurua Pusat LSN, beberapa pengurus partai, Pengurus NU, Ansor, PMII, HMI, GMNI, IPNU, dan IPPNU.

Pelantikan yang berjalan dengan khidmat itu ditandai dengan pembacaan Shalawat Nabi yang menjadi ciri khas dari Laskas Shawalat Nusantara ini.

Bupati Bondowoso melalui Asisten 1 Pemkab Bondowoso, Mahfud Junaidi mengatakan, setelah Laskar Sholawat Nusantara Bondowoso ini dilantik bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Teruslah berbuat untuk kebaikan Bondowoso, bersinergi dengan pemerintah baik di bidang pembangunan maupun lain sebagainya,”ujarnya.

Selain itu Mahfud menyampaikan, jika Situbondo dikenal dengan Bumi Shalawat Nariyah, dan Banyuwangi dikenal Bumi Shalawat Badar, maka Kabupaten Bondowoso akan mendeklarasikan diri sebagai Bumi Shalawat Burdah pada minggu depan ini.

“Harapan kami Presiden LSN bisa hadir saat deklarasi Bumi Shalawat Burdah nanti,”terangnya.

Dengan pelaksaan pelantikan ini, kata Mahfud, Laskar Shalawat Nusantara ini menjadi energi bagi laskar shalawat lain yang ada di Bondowoso dalam membumikan Shalawat.

“Semoga ini bermanfaat khususnya bagi masyarakat Bondowoso,”tuturnya.

Sementara itu Presiden Laskar Shalawat, Muhammat Fawait, S.E, MSi, mengatakan, pihaknya selalu mendukung setiap Kabupaten atau Kota untuk membumikan Shalawat.

“Malah di Kabupaten Bondowoso belum kita dorong sudah ada, ini berkah yang luar biasa,”ujarnya.

Gus Fawait (sapaan akrab Presiden Laskar Shalawat Nusantara) ini menegaskan bahwa pihaknya bersama pengurus DPC LSN Bondowoso akan berada ditengah-tengah dan mendorong Bondowoso menjadi Bumi Shalawar Burdah.

“Apapun Shalawatnya, Shalawat Nariyah, Shalawat Burdah, maupun Shalawat Badar kita dukung itu semua,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait