Gus Fawait Diusung Maju Sebagai Wagub Jatim

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com|
Nama gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang kian melejit di kancah politik, terlebih banyak partai koalisi yang memiliki rencana Khofifah disandingkan dengan calon Presiden RI Anies Baswedan, membuat banyak pihak yang juga mempersiapkan, siapa gerangan tokoh politik yang pantas menggantikan kedudukan Khofifah sebagai gubernur Jawa Timur, dan wakilnya yang bakal menggantikan posisi Emil Elistianto Dardak.

Tak dapat dipungkiri, setiap partai politik memiliki peta untuk mengusung kadernya sebagai gubernur atau wakil gubernur. Salah satunya adalah kehadiran
H Muhammad Fawait SE MSc, yang digadang-gadang akan maju sebagai Wakil Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Menanggapi perihal tersebut, Muhammad Fawait atau yang yang lebih dikenal sebagai Gus Fawait memberikan penjelasan terkait kabar tersebut.

Bertempat di salah satu hotel di Jember, Gus Fawait menegaskan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas rekomendasi tersebut.

Presiden Laskar Sholawat itu menyampaikan, sebetulnya kemarin saat dirinya menghadiri Rapat Pimpinan Tidar Se-Jawa Timur, mereka memberikan rekomendasi resmi kepada dirinya.

“Mereka memberikan rekomendasi kepada saya, untuk maju sebagai Wakil Gubernur,” jelas ketua fraksi Partai Gerindra DPRD provinsi Jatim ini.

Namun demikian, anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini menyebutkan bahwa pihaknya untuk saat ini masih fokus pada persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Kendati demikian, legislator muda berparas tampan ini menyampaikan, pada Pemilihan Umum mendatang, baik dari Partai Gerindra dan termasuk organisasi Tidar didalamnya, masih fokus dalam pemenangan partainya.

“Urusan Pilgub, nanti setelah Pilpres lah. Tapi pada prinsipnya saya berterima kasih,” ucapnya.

Gus Fawait menambahkan, atas rekomendasi penyampaian dorongan maju sebagai Wakil Gubernur, Gus Fawait menganggap itu adalah Doa.

“Itu merupakan bagian doa, dan siapa orang yang tidak senang didoakan,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait