Gus Hans Mendaftarkan Diri Sebagai Balon Wakil Bupati Jombang, Alasannya Melanjutkan Koalisi Indonesia Maju

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Gus Hans panggilan akrab daru Zahrul Azhar Asumta As’ad salah satu kader partai golkar yang juga salah seorang pengasuh Asrama Queen Al Azhar di Pondok Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang, sekitar pukul 13.00 wib tanggal 9 Mei 2024 mendaftarkan diri ke Partai Demokrat bersama relawannya sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Jombang.

Alasan Gus Hans mendaftarkan diri menurut keterangan Sekretaris Partai Demokrat Jombang, melanjutkan koalisi indonsia maju yang sudah terbangun selama masa Pilpres 2024 belum lama ini. Dari Hasil Pileg 2024, Golkar meraih 5 kursi di DPRD Kabupaten Jombang, Demokrat 6 kursi, dan Gerindra 8 kursi.

Selain itu dukatakan Sekretaria DPC Partai Demokrat, Gus Hans yang mendaftarkan diri melalui perwakilannya ke Partai Demokrat karena telah mendapat restu dari Ketua DPW Golkar Jatim hingga melengkapi persyaratannya yang diserahkan kepada Ketua DPC Partau Demokrat.

“Partai Demokrat membuka penjaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati baik kader partai maupun bukan kader partai. Jombang tidak bisa lepas dari nasionaliame dab religius, siapapun kandidatnya selalu diwarnai dua unsur tersebut,” pungkaa Gua Heri kepada beritalima.com.

Sebelumnya partai demokrat telah menerima perayaratan dari tiga bakal calon Bupati/Bupati, yakni H. Warsubi Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Jombang, Sumrambah kader PDI Perjuangan yang juga incumbent dan mantan Wakil Bupati Jombang.

“Insya Allah nanti malam ada dua orang lagi yang akan mwndaftarkan diri,” terang Gus Sentot melalui telepon selulernya Kamia (9/5/2024) beberapa jam lalu.

Lebih lanjut dikatakan Gus Sentot, Gus Hans merupakan tokoh muda pesantren yang telah melanglang buana. Juga berasal Forum Kebangsaan Akademik. Ia pun berharap bisa terus berjalan dari tingkat Provinsi sampai tingkat daerah.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait