Gus Ipul Ajak Guru IGRA Budayakan Hidup Sehat

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com – Guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, karena memberikan pendidikan bagi anak usia dini. Salah satu wujud peran guru IGRA adalah membudayakan hidup sehat.

Demikian disampaikan Gus Ipul-sapaan akrab Wagub Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf saat Gelar Senam Festival Anak Sholih Sholikha Milad IGRa ke 15 dan Havlah Kemenag ke 72 Bertemakan Mencetak Generasi Penerus Bangsa yang Sehat, Cerdas dan Berakhlak Karimah di Lapangan Rampal, Kota Malang, Sabtu(21/10).

Dijelaskan, dengan membudayakan hidup sehat, secara tidak langsung melaksanakan instruksi Presiden RI, Joko Widodo yaitu Gerakan Masyarakat Sehat. Senam menjadi salahbsatu alternatif agar hidup sehat. Banyak gerakan yang dilakukan saat senam, sehingga semua badan tergerak. ” Dengan mengajarkan anak kecil senam, guru IGRA membantu pemerintah dalam menciptakan generasi yang sehat, dimana kelak menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya, hidup sehat juga bisa diraih dengan memakan sayur dan buah secara rutin. Kemudian melakukan olahraga setiap hari minimal 30-60 menit. ” Masyarakat juga wajib mengikuti tes kesehatan setiap enam bulan sekali,” ujarnya.

Tingkatkan Kesejahteraan Guru IGRA

Guru IGRA memiliki semangat yang tinggi dalam mencerdaskan anak bangsa. Guru IGRA terus meningkatkan keterampilan, san kemampuan melalui berbagai usaha. Diantaranya melakukan kursus dan sekolah agar ilmu yang bisa ditularkan keoada anak didik bisa semakin berkualitas.

Hal positif tersebut, ujar Gus Ipul harus mendapatkan perhatian dari pemerintah Guru IGRA harus diberikan fasilitas dalam meninfkatkan kualitas dan memenuhi standarisasi. Hal lain yang harus diperhatikan adalah kesejahteraan oara guru IGRA harus siperhatikan, melihat perannya sangat besar bagi anak anak bangsa.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *