Gus Ipul Ajak Masyarakat Ngawi Budayakan Masyarakat Hidup Sehat

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf mengaskan, bahwa olahraga merupakan salah satu bentuk upaya di dalam menjadikan tubuh sehat.  Olahraga yang mudah dilakukan oleh masyarakat dan tidak membutuhkan biaya besar adalah dengan melakukan jalan sehat di pagi hari.

“Jadi jalan-jalan di pagi hari dapat menjadikan tubuh bugar dan sehat. Jalan pagi juga bisa menjadi dan membentuk budaya sekaligus perilaku hidup sehat,” ungkap Gus Ipul sapaan akrabnya pada saat melepas jalan sehat Spektakuler Gemerlap Hadiah Simpeda Bank Jatim di Alun-Alun Kab. Ngawi, Minggu (14/8).

Ia mengatakan, jika jalan pagi dilakukan secara rutin, akan membuat tubuh menjadi sehat. Kegiatan ini merupakan bentuk promotif dan preventif di dalam mencegah timbulnya berbagai penyakit yang masuk dalam tubuh manusia.

Gus Ipul mencontohkan, seseorang yang memiliki kecerdasan tapi tidak memiliki tubuh yang sehat akan mudah sakit. Akan tetapi, jika seseorang memiliki kecerdasan dan tubuh yang sehat akan membuat segala aktifitasnya terasa nyaman dan bugar.

Maka, sehat menjadi salah satu komponen penting yang harus dibudayakan oleh masyarakat, salah satu caranya yakni dengan berolahraga seperti jalan sehat. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak hidup sehat. Kita ingin dengan kegiatan ini, masyarakat mendapatkan manfaat. Jika perlu dan memiliki waktu yang cukup bisa dilakukan setiap hari,” imbuhnya.

Jalan sehat bersama seperti ini, lanjut Gus Ipul akan menciptakan keakraban semua pihak masyarakat. Masyarakat dari semua elemen bisa ikut berbaur dan berkumpul untuk hidup sehat melalui jalan pagi.

Bupati Ngawi Budi Sulistiyono mengaku sangat senang atas ditunjuknya Ngawi sebagai tuan rumah undian berhadiah Simpeda Bank Jatim. Menurutnya, kegiatan ini akan memberi dampak yang sangat signifikan bagi Kab. Ngawi. Terlebih, manfaat memperoleh dampak positif dari kegiatan ini. “Harapan kita, semoga kegiatan kegiatan seperti ini memberi dampak pada ekonomi masyarakat Ngwai,” pungkasnya. (**).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *