Gus Ipul Ajak Siswa Jadi Generasi Unggul dengan Doa, Usaha, Ilmu dan Tawakal

  • Whatsapp
Wagub Jatim Gus Ipul didampingi Kepala Sekolah foto bersama dengan Guru-Guru SMA Negeri 19 Sby

SURABAYA, beritalima.com – Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf mengajak para siswa menjadi generasi unggul dengan doa, usaha, mengusai ilmu, dan tawakal. Keempat hal tersebut bertujuan agar para siswa sebagai generasi unggul semakin mengingat Tuhan dalam setiap langkahnya.

Ajakan tersebut disampaikan saat menghadiri Gebyar Muharram 1439 H dan Launching Keunggulan SMA Negeri 19 Surabaya, Jumat (22/9).

Menurut Gus Ipul sapaan lekat Wagub Jatim, para siswa SMA Negeri 19 ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi manusia yang unggul. Untuk mengembangkannya diperlukan empat hal tersebut.

Ia menjelaskan, doa menjadi hal yang utama untuk dilakukan para siswa menjadi generasi unggul. Dalam melakukan kegiatan apapun hendaknya di dahului oleh doa. “Kekuatan doa itu sungguh luar biasa. Mampu menjadikan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin,” ujarnya.

Selain doa, lanjutnya, para siswa perlu terus berusaha. Usaha tersebut bertujuan untuk menggapai setiap keinginan agar cita-citanya tercapai. Sebagai salah satu upaya siswa untuk berusaha yakni dengan belajar, belajar, dan belajar.

Ditambahkannya, seusai melakukan doa dan usaha alangkah baiknya jika diimbangi dengan ilmu yang cukup. Dengan ilmu seseorang dapat belajar berbagai hal dan menambah wawasan agar bisa bersaing di era pasar bebas seperti sekarang ini.

Gus Ipul juga menyampaikan, cara selanjutnya guna menjadi generasi unggul yakni dengan tawakal. Tawakal artinya berserah diri kepada Allah SWT atas apa yang telah dikerjakan maupun dilakukan.

“Dengan bertawakal seseorang akan menjadi lebih sukses dan semuanya diserahkan kepada Allah SWT. Insyaallah para generasi muda menjadi generasi yang unggul,” imbuhnya.

Launching Program Unggulan SMAN 19 Surabaya

Pada kesempatan yang sama, Gus Ipul melaunching keunggulan SMAN 19 Surabaya. Program ini didirikan untuk menjaga kearifan lokal dalam persaingan global dengan penguasaan IT dan Bahasa Inggris

“Saya menyambut baik program ini. Menjadi kebanggaan bagi saya untuk meresmikan program ini,” katanya.

SMAN 19 Surabaya Makin Maju

Dalam sambutannya, Gus Ipul juga mengakui bahwa SMAN 19 Surabaya semakin maju. Ini terlihat dari beberapa hal pendukung yang terlihat dari sekolah ini. Antara lain Kepala Sekolah dan Guru yang telah bersertifikat semua, serta ditunjang dengan program unggulan yang baru saja diresmikan. “Semua yang mengajar di sini sudah bersertifikat,” jelasnya.

Selain itu, SMAN 19 didukung dengan sarana prasarana yang memadai guna menunjang kegiatan belajar mengajar. “Sukses selalu SMAN 19 Surabaya dan juga sukses bagi para siswa,” pungkasnya.

Kegiatan ini bertema “Dengan Semangat Tahun Baru Hijriah, Kita Siapkan Generasi Islami yang Tangguh dan Berwawasan”. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *