Gus Ipul Apresiasi Wirausaha Wanita

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf mengapresiasi para wanita wirausaha karena selain menjalankan kodratnya sebagai wanita, ia juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Demikian disampaikannya saat melepas kontingan Perempuan Wirausaha Indonesia dalam acara Jatim Women Touring 2016 di Lapangan Timur Plaza Surabaya, Sabtu (21/05) pagi.

Menurut Gus Ipul, sapaan akrabnya, para wirausaha wanita ini sangat luar biasa. Mereka mampu membangun usaha atau UMKM yang pada akhirnya dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. “Di saat banyak orang susah mencari pekerjaan, para wanita ini justru membuka lapangan pekerjaan, hal ini tentunya membantu kami (pemerintah) dalam mengurangi angka pengangguran”, ujarnya.

Menurutnya, acara touring semacam ini sangat positif dan bermanfaat, terlebih dalam membangun kebersamaan di antara anggota. “Acara ini dapat membangun kebersamaan, berbagi ilmu , dan berbagi informasi. Semoga acara ini produktif dan usaha ibu-ibu semua lancar”, ujarnya.

Di akhir, ia berpesan pada peserta agar mengikuti aturan lalu lintas dengan baik. Menurutnya, angka kecelakaan di jalan terus meningkat, ia mengajak para wirausaha wanita inii agar mampu membantu mensosialisasikan keselamatan berkendara. “Selamat jalan semoga dalam perjalanan hati gembira, perjalanan lancar dan kembali dengan selamat”, tutupnya.

Sementara itu, Ketua panitia Jatim Woman Touring 2016, Ibu Erni, menyampaikan bahwa acara ini menunjukkan wanita itu hebat  dan bisa touring, tidak hanya lelaki. Rencananya acara ini juga akan dicatat sebagai acara touring dengan peserta wanita terbanyak. “Kami bersyukur kita bisa menjadi pencetus touring wanita ini. Semoga menjadi contoh daerah lain”, ujarnya.

Acara yang diiikuti sekitar 500 peserta dari beberapa daerah di Jatim ini rencananya akan finish di Wisata Bahari Lamongan, Kab. Lamongan. Selain tour, acara ini juga akan memberikan hadiah berupa paket umroh, liburan ke Bangkok dan Kuala Lumpur. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Jatim, Supratomo.

Sebelumnya, di Stasiun Gubeng Surabaya, Gus Ipul memberangkatkan sekitar 150 pengusaha muda yang akan mengikuti Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Bandung. Pengusaha muda ini sebagian besar masih mahasiswa. Ia minta agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan maksimal. “Manfaatkan waktu disana dengan sebaik-baiknya untuk belajar, jangan menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Karena kesempatan hanya datang sekali. Doa saya semoga selepas mengikuti acara ini teman-teman bisa menjadi mahasiswa berprestasi menuju masa depan yang baik”, ujarnya.

Peserta ini merupakan kontingen HIPMI yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur. Rencananya, mereka akan mengikuti Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN yang akan diselenggarakan di Universitas Telkom Bandung pada tanggal 22-26 Mei 2016. (**).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *