Gus Ipul Berangkatkan 1.500 Peserta Mudik Gratis 2016

  • Whatsapp
Gus Ipul beserta para sponsor Mudik Gratis 2016 memberangkatkan ribuan pemudik dengan berbagai tujuan di Jawa Timur

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf memberangkatkan 1.500 peserta Mudik Gratis 2016 Keluarga  Besar Anggota SPSI Maspion Group di Maspion I, Sidoarjo, Sabtu(2/7).

Peserta Mudik Gratis tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 25 bus yang melintasi beberapa tujuan Kabupaten Kota di Jawa Timur diantaranya Banyuwangi dua bus, Jember satu bis, Blitar dua bus, Tuban satu bus, Trenggalek tiga bus, Ponorogo tiga bus, Magetan lima bus, Madiun tujuh bus, Ngawi dua bus.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim itu menjelaskan pada Tahun 2016 ada kurang lebih 170 ribu orang difasilitasi Pemprov Jatim untuk mudik gratis. Dengan rincian 60 ribu orang diberangkatkan melalui bus, 120 ribu orang melalui kereta api, dan sisanya menggunakan  kapal laut. Untuk moda transportasi darat disediakan 700 bus untuk mengangkut pemudik.”Semoga dengan adanya mudik gratis mampu meringankan beban masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya.

Selain itu, tujuan diseleggarakannya Mudik Gratis adalah mengurangi volume kendaraan dj jalan sehingga kepadatan lalu lintas akan berkurang. Dan juga mengurangi antrean penumpang di terminal, pelabuhan dan  stasiun.” Dengan adanya mudik gratis antrian penumpang di beberapa titik berkurang. Dan juga semoha kemacetan yang biasa terjadi saat Hari Raya bisa dikurangi,”ujarnya.

Dan juga, mudik gratis diharapkan bisa mengurangi potensi kecelakaan. Dimana tiap tahun kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi masih sering terjadi.”Mudik gratis juga diharapkan mengurangi angka kecelakaan di jalan raua. Para sopir juga mohon jangan ngebut di jalan, keselamatan lebih penting,”tambahnya. (humasprov jatim:tra/gel)

Wagub Berangkatkan  3000 Peserta Mudik Gratis di Graha Pena Surabaya

Usai memberangkatkan mudik gratis di Maspion I Sidoarjo, Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf memberangkatkan sekitar 3000 peserta Mudik Gratis yang digelar Radar Surabaya dan Yamaha bekerjasama dengan Pemprov Jatim di halaman depan Graha Pena, Surabaya, Sabtu (02/07).

Peserta Mudik Gratis tahun ini diberangkatkan dengan menggunakan 50 bus dengan kota tujuan Banyuwangi, Jember, Blitar, Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Bojonegoro, Magetan dan Ngawi.

Wagub yang lekat disapa Gus Ipul itu sekali lagi mengatakan, bahwa dengan diseleggarakannya Mudik Gratis itu kepadatan lalu lintas akan berkurang. Dan juga mengurangi antrean penumpang di terminal, pelabuhan dan  stasiun. “Dengan adanya mudik gratis ini diharapkan antrian dan kecelakaan lalu lintas bisa berkurang. Kare    nanya supir bis yang membawa para pemudik saya harapkan jangan kebut-kebutan di jalan, dan para penumpang supaya mengingatkan jika ada supir yang ugal-ugalan,” pesannya.

Ia menambahkan,  tradisi mudik adalah budaya kembali ke asal usul atau kembali ke orang tua dan setiap tahun latihan kembali selalu dilaksanakan. Sedangkan kembali yang hakiki adalah saat kita menghadap sang pencipta nanti. “Saya berharap kita semua yang ada disini menjadi orang-orang yang gembira saat sudah berkumpul dengan keluarga nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Radar Surabaya Lilik Widyantoro mengatakan, penyelenggaraan mudik gratis ini sudah dilaksanakan ke delapan kalinya. Selain itu, pihaknya juga menyediakan bus balik ke Surabaya.”Semoga semua peserta mudik kali ini selamat sampai tujuan, dan tahun depan acara ini bisa terlaksana kembali serta jumlah bus yang tersedia semakin banyak,” ungkapnya. . (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *