Gus Ipul dan Keluarga Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Gus Ipul berikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H di PP Salafiyah Pasuruan

SURABAYA, beritalima.com- Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dan keluarganya terpapar Covid-19 usai menjenguk keluarganya yang sakit di Jakarta.

Kabar ini disampaikan istri Gus Pul, Ny. Fatma. “Kami terpilih oleh Allah SWT untuk merasakan sakit ini, momok Covid 19, yang terbawa pulang dari Jakarta ke Surabaya setelah saya sekeluarga menemani kakak yang kritis sejak senin 8 November karena sakit kanker payudara stadium 4. Terus kakak wafat 10 November lalu,” kata Fatma.

Setelah pemakaman kakaknya, lanjutnya, mulai ada tamu yang datang dan juga tahlilan. “Karena teman kakak juga banyak. Ternyata pastinya ada para tamu yang tidak menerapkan protokol kesehatan, akhirnya tidak disadari merambat ke kami, yaaa begitulah kira kira,” tambahnya.

Lalu, mulai tumbang satu persatu. Mulai kakak-kakak dan keponakan. Awalnya mengeluh meriang panas. “Tiba tiba menyusul saya dan ditotal yang sudah tumbang 16 orang (keluarga Jakarta sebagian di opname yang tua-tua dan sebagian isolasi mandiri. Saya, suami dan dua anak (Daffa dan Reno) mulai terasa saat balik ke Surabaya naik mobil pribadi,” terangnya.

“Mohon doanya sahabat tersayang. Kami masih melewati masa kritis dan harus dilawan supaya imun naik. Saya pulang Surabaya Jumat 13 November. Lalu dirawat di Graha Amerta selasa 17 November selama dua malam, dan baru 20 November kemarin pindah ke RS dr. Soetomo. Saya opname dan di layani dengan sangat baik di RIK 3 dan sekarang pindah ke RIK 1 RS. Dr. Soetomo semacam ICU,” urainya.

Sedangkan Gus Ipul, menurutnya, Gus dan anak-anaknya opname di RS Pasuruan yang diurus oleh adik Bupati Pasuruan. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait