Gus Ipul Matangkan Persiapan Acara Ngopi Bareng Ser-Ser Bersama Rakyat dan TNI

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf mematangkan persiapan acara “Ngopi Bareng Seruput Serentak (Ser-Ser) Bersama Rakyat dan TNI” dengan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi di Ruang Rapat Kodam V/ Brawijaya ,Surabaya, Rabu (28/9).

“Persiapan kegiatan ini sudah kami lakukan sejak dua bulan lalu, dan mendekati hari pelaksanaan semua progress berjalan sesuai rencana. Koordinasi juga terus kami lakukan dengan pihak sponsor dan pihak terkait lainnya baik TNI maupun EO guna mempersiapkan segala kemungkinan untuk kesuksesan acara,” ungkap Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim

Acara tersebut akan diadakan di Lapangan Makodam Brawijaya pada hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2016 pukul 19.00 hingga selesai. Even itu nantinya akan dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Anom Suroto, Cak Kartolo dan Cak Lontong. “Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT ke 71 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2016, Peringatan Hari Kopi Internasional 1 Oktober 2016, syukuran atas penetapan Keppres tanggal 1 Juli 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila, sekaligus juga pemecahan rekor MURI ngopi bareng di 1.200 warkop yang tersebar di wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Ia mengatakan, even tersebut juga sebagai bentuk penghargaan kepada warkop yang telah memberikan kontribusi pada peertumbuhan perekonomian rakyat. Menurutnya jika di seluruh wilayah Jatim terdapat 50.000 warkop, dan tiap harinya beromset Rp 1 juta, maka dalam sehari terdapat perputaran uang sebesar Rp. 50 milyar. “Jumlah sekian baru berasal dari warkop, padahal ekonomi di sekitar warkop juga ikut terangkat, karena masyarakat bisa menitipkan berbagai jajanan seperti kue atau nasi bungkus,” terangnya.

Ditambahkan, ngopi bareng rakyat dan TNI itu nantinya akan dihadiri sekitar 30 ribu pengunjung dengan rincian 20 orang di masing-masing warkop, 4000 orang anggota TNI, dan 2000 orang penggemar wayang. (**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *