Gus Ipul Ngopi Bareng Masyarakat Tionghoa Malang Raya

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ngopi bareng sekaligus berbincang tentang Prospek Ekonomi Malang dan Jawa Timur, dengan tokoh dan pengusaha Tionghoa se-Malang Raya, Rabu (2/5).

Gus Ipul melihat pertumbuhan ekonomi Jawa Timur saat ini terus bertumbuh. Tentunya berkat kerjasama semua pihak. Pemerintah dengan tokoh masyrakat dan agama terjalin komunikasi yang terjaga. Begitu juga masyarakat terus bekerja keras.

“Alhamdulillah Jatim juga selalu aman. Artinya ketika kemanan tercipta pembangunan dapat terwujud, dan kesejahteraan rakyat dapat terealisasi,” kata dia.

Selain aman, Demokrasi di Jawa Timur juga terjaga, dimana demokrasi yang saling menghargai pilihan-pilihan, menjunjung tinggi akhlak, dan harmoni. “Kita bersyukur proses demokrasi berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Untuk merawat iklim demokrasi yang kondusif ini, maka Jatim membutuhkan pemimpin yang tak hanya cerdas dan memiliki tumpukan sertifikasi. “Juga harus punya kemampuan untuk mengkonsolidasikan kekuatan semua pilar yang ada di Jawa Timur,” kata dia.

Dengan keamanan dan demokrasi yang terjaga, pendapatan per kapita masyarakat pun juga terus membaik. “Indeks pembangunan manusia ahamdulillah meningkat terus,” ungkap dia.

Namun masih ada dua pekerjaan rumah (PR) besar, yaitu kemiskinan dan ketimpangan. Jurang kemiskinan masih terbilang begitu dalam, lalu kemiskinan harus terus dicari solusi untuk terus dikurangi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *