Gus Miftah Berikan Bekal Akhlak ke ASN Pemkab Jember

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Miftah Maulana Habiburrahman atau dikenal Gus Miftah, memberikan pembekalan akhlak ke seluruh Aparatur Negara Sipil (ASN) di Kabupaten Jember.

Dengan tema “Pembinaan Mental ASN Pemkab Jember Bersama Gus Miftah” digelar di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (14/6/2021).

Bacaan Lainnya

Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa diikuti oleh seluruh jajaran ASN Pemkab Jember, Kepala Desa dan Masyarakat Jember secara  langsung dengan cara virtual.

Pria asal Yogjakarta itu dikenal sebagai seorang ulama atau Da’i di kancah nasional. Kehadirannya, memenuhi undangan Pemkab Jember.

Dalam salah satu tausiahnya, Gus Miftah menyampaikan, pentingnya menjunjung tinggi kerja tim, dalam mencapai tujuan mulia.

“Berlomba – lombalah menjadi yang terbaik di posisi masing-masing. Mendedikasikan dalam kerja tim, untuk mencapai tujuan,” tuturnya.

Menurutnya, kerja tim telah dicontohkan oleh para waliyullah, yang mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Para Wali Allah itu sangat mengerti kerja tim seperti apa. Afdhalu Amalia bil Jamaah, sebaik – baik pekerjaan, adalah yang dilakukan berjamaah atau kerja tim,” jelasnya.

Kesolidan, menurutnya, hal mutlak yang harus dilakukan, ketika target dan tujuan yang diinginkan tercapai.

“Dari kerja tim Wali Allah, para pejuang negara ini akhirnya sampai saat ini, bisa dirasakan manfaat dari hasil perjuangan,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Jember H. Hendy Siswanto berharap, adanya ini bisa terwujud ASN yang berintegritas tinggi dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Acara ini merupakan langkah Pemkab Jember, dalam memberikan pembekalan akhlak, kepada semua Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait