Diperindag Kabupaten Banyumas Lirik Pengolahan Sabut Kelapa PT Sribana Agro Persada

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melirik usaha pengolahan serabut kelapa.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Titik, Kepala Disperindag, Kabupaten Banyumas, usai Kunjungan Kerja (Kunker) di Industri pengolahan serabut kelapa di Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada 14 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

“Setelah melihat pengolahan serabut kelapa ini, kami terus terang tertarik,” kata Titik, Kadisperindag, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rabu, (14/12/2022).

Rencananya, masih Titik, pengolahan serabut kepala ini bisa kita kembangkan melalui UNKM. Keinginan kami sangat beralasan karena Kabupaten Banyumas ini salah satu penghasil kelapa. Di Banyumas, bahan bakunya tidak mungkin kesulitan.

“Untuk serabut kelapa di Kabupaten Banyumas, tidak akan kesulitan karena disana salah satu penghasil buah kelapa,” terangnya.

Melalui PT SRIBANA AGRO PERSADA yang bergerak usaha di bidang pengelohan serabut kelapa, terus terang kita termotivasi untuk bekerjasama. Nanti akan kita bahas usai Kunker ini.

“Pengolahan serabut kelapa ini membuat kami yakin akan menghidupkan perekonomian melalui UMKM. Sangat yakin UMKM akan semakin berjalan,” ungkapnya.

Titik bilang, di Industri pengolahan serabut kelapa milik PT SRIBANA AGRO PERSADA, kita sudah mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman. Ada pemaparan tentang pengolahan, kegunaan hingga cara pemasaranya.

“Semua sudah kita dapat disini. Tadi juga ada pemaparan yang disampaikan oleh pihak PT SRIBANA AGRO PERSADA tentang tata cara pengolahan serabut kelapa secara rinci,” paparnya.

Seperti diketahui Disperindag Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melakukan Kunker di pengolahan serabut kelapa milik PT SRIBANA AGRO PERSADA yang berada di Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Rabu, 14 Desember 2022.

Kedatangan rombongan Disperindag Banyumas tersebut didampingi oleh beberapa perwakilan Disperindag Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sementara Ruddy Dimyati, Direktur PT SRIBANA AGRO PERSADA, mengaku senang dengan Kunker yang dilakukan oleh Disperindag Kabupaten Banyumas.

“Kita sambut baik kunjungan beliau beliau. Dan semoga kedepanya bisa terjalin kerjasama dan kemitraan yang baik,” pungkasnya.(bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait