H-4 TMMD ke-105 Finishing Sasaran Fisik Capai Target

  • Whatsapp

TIMIKA – beritalima.com I Sedikitnya Sembilan titik sasaran kegiatan pembangunan fisik yang sedang finishing di H-4, Minggu (04/08) diakui bahwa, semua program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dilaksanakan Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika dalam progresnya telah mencapai target.

Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf. Akhmad Zaini kepada wartawan mengatakan, sampai hari ini untuk kegiatan di semua sasaran fisik TMMD ke-105 memasuki tahap finishing.

“Untuk progresnya, alhamdulillah sudah mencapai 91 persen yaitu dimasing-masing titik prosentasenya sdh diatas 93 persen. Sehingga pada H-3 dipastikan target sudah mencapai 100 persen sesuai rencana dan kami tinggal konsentrasi di persiapan upacara penutupan yang rencana siap dipimpin langsung Pangdam XVII/Cenderawasih selaku Inspektur Upacara (Irup),” kata Pasiter.

Kapten Inf Akhmad Zaini menjelaskam, berhasil tidaknya kagiatan TMMD ke-105 di Kampung Mandiri Jaya ini diperlukan kerjasama yang baik antara anggota Satgas TMMD dengan warga setempat. Untuk itu, di setiap kesempatan selalu dihimbau kepada anggota Satgas untuk rutin melaksanakan kegiatan anjangsana dan berbaur dengan warga setempat. Alasannya, karena hanya dengan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) itulah, hubungan emosional dan keakraban TNI dan Rakyat dapat terjalin. Situasi Komsos, ungkap Pasiter Zaini, siap menciptakan kesadaran hati warga untuk secara otomatis ikut bahu-membahu terjun langsung di lapangan membantu pengerjaan sasaran fisik.

(Indra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *