H. Harnojoyo Kembali Meninjau Titik Genangan Air di Wilayah Sukamto Palembang

  • Whatsapp
Harnojoyo bersama Dandim 0418/ Palembang dan Kapolresta Palembang juga lakukan peninjauan langsung ke lokasi Pompanisasi Sungai Bendung yang berada di Kelurahan 10 Ilir Palembang

PALEMBANG, beritalima.com|Tinjau langsung lokasi genangan air yang berada di Jalan R. Sukamto, Walikota Palembang H. Harnojoyo temukan beberapa penyebab genangan air, salah satunya yakni kurangnya percepatan aliran air ke mulut pompanisasi sungai bendung.Bahkan, Harnojoyo bersama Dandim 0418/ Palembang dan Kapolresta Palembang juga lakukan peninjauan langsung ke lokasi Pompanisasi Sungai Bendung yang berada di Kelurahan 10 Ilir Palembang.

“Seperti yang kita saksikan bersama, daerah aliran sungai, Sungai bendung yang tentu kurang lebih 2400 hetare ini kembali terjadi genangan air, kata Harnojoyo, Kamis 6 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Walikota Palembang dua periode tersebut juga menyebutkan, bahwa terdapat kurang lebih 17 titik genangan air yang diakibatkan karena kurangnya percepatan air ke mulut pompa.

“Mulut pompanisasi sungai bendung ini kita saksikan berfungsi secara normal, tetapi debit air untuk menyuplai Pompa bendung ini memang masih kurang, ujarnya.

“Ada juga terjadi perlambatan, dan perlambatan ini terjadi karena sedimentasi
dari kolam retensi seduduk putih hingga ke muara sungai bendung, tambahnya.

la menyampaikan, bahwa Pemerintah kota Palembang juga akan melakukan evaluasi terkait dengan aliran sungai bendung itu sendiri. Tentu ini harus diperlukan pompa dorong, tuturnya.

“Kami juga bersyukur dari pagi tadi pak Dandim dan Pak Kopolres telah menyiapkan ada empat pompa mobile untuk percepatan sehingga air ini bisa cepat sampai ke muara sungai bendung”. ucap Harnojoyo.
( Ril/Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait