Proyek PLTA Bongka Berkapasitas 200 MW Segera diBangun

  • Whatsapp

TOUNA– Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dengan CEO K-Woter, Woo Seok Lee, Jumat (7/10/.2022), di kantor K-Woter di Deanjhong, Korea Selatan.

Pembangunan PLTA Bongka, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Sulawesi Tengah, akan segera dilaksanakan dengan melibatkan konsorsium perusahaan K-Woter, KIND, DL E&C, dan PT. BNE.

Pembangunan PLTA Bongka berkapasitas 200 MW dan disebut-sebut sebagai proyek PLTA terbesar di Indonesia tersebut, merupakan tindaklanjut pembicaraan Presiden Joko Widodo dengan Pemerintah Korea Selatan pada Bulan September 2022 lalu di Seol.

Bupati Touna, Mohammad Lahay bersama sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulteng hadir pada penandatanganan MoU ini. Di antaranya, Kepala Dinas ESDM, Kadis PTSP, Kadis Cipta Karya dan SDA, serta Tim Ahli Gubernur Bidang HAM dan Pemberdayaan Masyarakat Ridha Saleh.

Tim Ahli Gubernur Bidang HAM dan Pemberdayaan Masyarakat Ridha Saleh yang turut mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura pada penandatanganan MoU konsorsium di kantor K-Woter mengatakan, bahwa CEO K-Woter, Woo Seok Lee mengakui sangat senang bisa terlibat pada kerjasama bidang energi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan apresiasinya atas undangan K-Woter untuk berkunjung ke Korea Selatan.

Gubernur Sulteng menyampaikan, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten sangat bangga dan mendukung Proyek Pembangunan PLTA Bongka dengan kapasitas 200 MW.

“MoU yang ditandatangani bersama tersebut menjadi bukti Pemerintah Provinsi dan K-Woter berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam pembangunan proyek pembangunan PLTA Bongka 200 MW dan proyek ini akan menjadi proyek terbesar di Indonesia.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait