H Ruslan Gelar Syukuran Akbar Dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

Bieruen- Aceh Beritalima.com H Ruslan M Daud dan keluarganya menggelar syukuran akbar dan memberikan santunan kepada anak yatim Bireuen, di kediaman pribadinya di Komplek Meuligoe Resident, Cot Gapu Bireuen, Senin (22/5/2017).
Acara syukuran akbar dan santunan tersebut ditandai dengan zikir bersama yang dimpimpin Ulama Aceh, Abu Usman Kuta Krueng. undangan yang hadir pada syukuran tersebut berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat, unsur Forkopimda, tokoh masyarat, tokoh agama, LSM, Ormas, OKP, serta masyarakat umum.

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud kepada Beritalima.com mengatakan, santunan diserahkan untuk 350 orang anak yatim di sekitar kediamannya, yaitu dari Kota Juang dan Peusangan.
“Kegiatan syukuran dan santunan anak yatim ini merupakan bantuan pribadi saya dan keluarga besar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga dapat sedikit membanntu mereka,” sebutnya.

H Ruslan menambahkan, anak yatim tersebut berasal dari Geulanggang Baro, Buket Teukuh dan kawasan Cot Gapu, Kota Juang.
Selanjutnya, anak yatim dari Peusangan, berasal dari beberapa kawasan yakni; kawasan Sagoe, Cot Bada dan Cot Girek dan, “Santunan tersebut berupa uang dan kain sarung. Apa yang kita serahkan itu sesuai dengan kemampuan yang kita miliki,” katanya.

Acara syukuran juga mengundang kurang lebih 30 ribu-an warga dan santunan anak yatim tersebut, dalam rangka menyambut datannya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.
Dikesempatan itu H Ruslan menyebutkan, meski nantinya dia tak lagi menjabat Bupati Bireuen, tapi dia tetap akan menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat dan beraktivitas ikut membantu masyarakat semampunya,

“Kami sudah sangat dekat dengan masyarakat Bireuen umumnya, jadi di mana pun dan apapun yang saya lakukan nanti usai tak menjabat lagi, saya ingin selalu dekat dengan mereka, dekat dengan masyarakat yang selama lima tahun ini saya pimpin. Karena masyarakat sudah menjadi bagian dari kehidupan saya,” ungkapnya terharu.

Pada kesempatan itu juga, H Rusalan M Daud atas nama pribadi dan keluarga juga mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan, kepada seluruh masyarakat Bireuen. Semoga puasa tahun ini membawa keberkahan. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *