HAB ke 78, Kemenag Bondowoso Ajak ASNnya Netral Jelang Pemilu

  • Whatsapp
apel peringatan hari amal bakti (HAB) ke 78, di Alun-alun Ki Bagus Asra. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Kementerian Agama Bondowoso menggelar apel peringatan hari amal bakti (HAB) ke 78, di Alun-alun Ki Bagus Asra, pada Rabu (3/1/2024) kemarin.

Apel tersebut dihadiri oleh seluruh karyawan Kemenag Bondowoso dari berbagai wilayah. Tak hanya itu, aksi sejumlah santri pun turut dipamerkan. Seperti tampilan Singo Ulung, Drum Band, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Kepala Kemenag Bondowoso, H. Moh Ali Masyur, saat membacakan sambutan Menteri Agama RI, mengajak seluruh jajarannya agar pada momen HAB ini, ikut menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

Karena hal tersebut merupakan salah satu di antara tugas berat Kemenag, sebagai instansi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang agama dan pendidikan keagamaan.

“Di antaranya yaitu memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama,” terangnya.

Selanjutnya tak kalah penting, seperti dibacakan Ali dalam sambutan Menag RI itu, pihaknya mengajak jajaran Kemenag agar di tahun 2024 yang dihadapkan pada peristiwa politik.

Hendaknya, bagi ASN Kemenag, menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan.

“Dengan balutan netralitas itu, saya minta kepada ASN Kemenag untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat,” katanya.

Kemudian, mengawal Pemilu ini dari potensi penggunaan politik identitas. Terutama identitas keagamaan. Yaitu dengan mengkampanyekan pada masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas.

Karena mudharatnya sangat besar dan dapat berujung pada di integritas bangsa.

“Jadikan pemilihan umum sebagai agenda yang penuh riang gembira dan suka cita,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait