Hadapi Musim Hujan, DPUSDA Kabupaten Malang Pasang Pintu Pelimpah

  • Whatsapp

MALANG KABUPATEN, beritalima.com– Musim Hujan mulai datang dan untuk menanggulangi bencana Banjir, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang langsung tanggap dan respon cepat dengan memasang Pintu Pelimpah di Daerah Irigasi dusun Paras, Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang Jawa Timur. Selain memasang Pintu Pelimpah Ulir (3 buah) Dinas PU SDA sendiri juga membagikan Pintu Bagi Tersier atau Pintu Skep (3 buah) juga, di sepanjang Perairan yang ada di Kecamatan Lawang, Desa Mulyoarjo, Desa Srigading dan Desa Ketindan.

“Kegiatan kali ini bertujuan agar terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor, mengingat curah hujan yang cukup lebat, selain itu, juga agar para petani tidak dihantui dengan adanya gagal panen,” ujar Pengawas DPUSDA UPT Lawang, Wahyudi dihubungi beritalima.com, Senin (10/12).

Diharapkan dengan adanya kegiatan lapangan kali ini dapat membantu semua masyarakat khususnya para petani, dan yang paling penting ini merupakan wujud kerja nyata dari Dinas PU SDA Kabupaten Malang kepada masyarakat akan pentingnya kesetabilan air.

Sementara itu Perangkat Desa Mulyoarjo Kecamatan Lawang, Alwan menyampaikan bahwa mayoritas warga di sekitar Desa Mulyoarjo ini adalah bertani, untuk itu kesetabilan air sangat dibutuhkan.

“Karena 105 hektare lahan pertanian padi yang ada di Desa ini, semoga dengan adanya ini petani dapat panen raya untuk tahun 2018 – 2019 ini, dan kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan DPUSDA yang merespon keluhan warga,” katanya.

Petani pun juga mengaku senang atas respon cepat yang dilakukan oleh jajaran DPUSDA beserta perangkat desa Mulyoarjo Lawang. Pasalnya, selalu tanggap atas cuaca hujan yang mulai turun.

“Saya mewakili teman teman petani Mulyoarjo berterima kasih atas respon dari dinas PU SDA serta perangkat desa atas respon cepatnya,” tutupnya. [Lum]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *