Hadiah Peringatan Kemerdekaan Untuk Presiden Dari Purnawirawan TNI AU

  • Whatsapp

Oleh:
Rudi S Kamri

Dalam deklarasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) yang dimotori beberapa petualang politik barisan sakit hati seperti Din Syamsudin dkk secara provokatif mengatakan bahwa arah perjalanan bangsa ini telah melenceng. Namun beberapa hari kemudian, narasi negatif dan provokatif dari kelompok KAMI seolah mendapat counter secara halus dari para purnawirawan TNI Angkatan Udara (AU) yang tergabung dalam organisasi Elang Indonesia Maju.

Dalam press realese Elang Indonesia Maju, Ketua Umum Elang Indonesia Maju Marsekal Madya TNI Purn. Dede Rusamsi dengan tegas mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo arah perjalanan bangsa sudah tepat dan terarah. Meskipun tidak secara langsung meng-counter pernyataan KAMI, namun pernyataan Elang Indonesia Maju tersebut serasa meluruskan pernyataan tanpa dasar yang disampaikan oleh Din Syamsudin dkk.

Pada kesempatan lain dalam pertemuan dan pembicaraan dengan saya Pak Dede Rusamsi yang pernah menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) dan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, mengatakan bahwa para purnawirawan TNI AU yang tergabung dalam Elang Indonesia Maju memberikan apresiasi tinggi atas kinerja dan capaian kerja yang dilakukan oleh Presiden Jokowi sejak tahun 2014 sampai sekarang. Dikatakan kalaupun ada yang belum sempurna, Elang Indonesia Maju akan secara aktif memberikan masukan konstruktif kepada Presiden Jokowi.

Bagi saya sikap tegas para purnawirawan TNI AU yang tergabung dalam Elang Indonesia Maju tersebut adalah hadiah yang manis bagi Presiden Jokowi. Karena dalam masa krisis yang sedang ditangani serius oleh Pemerintahi saat ini, dukungan dari para purnawirawan TNI AU merupakan booster dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi untuk tetap tegar memimpin bangsa ini keluar dari krisis.

Di sisi lain, sikap positif yang ditunjukkan oleh para purnawirawan TNI AU yang tergabung dalam Elang Indonesia Maju tersebut secara tidak langsung merupakan tamparan keras kepada para kelompok partisan petualang politik yang selalu membangun narasi negatif untuk mengganggu kerja Pemerintah dan merusak suasana kebangsaan yang sedang prihatin menghadapi pandemi Covid-19.

Himbauan simpatik yang disampaikan para senior TNI AU agar setiap elemen bangsa ini bersatu padu melupakan segala perbedaan untuk fokus mendukung kerja Pemerintah untuk mengatasi krisis kesehatan dan ekonomi ini juga merupakan angin segar bagi masyarakat yang mulai jenuh dengan silang sengkarut para politisi puritan yang sering menggelar panggung provokatif yang memecah belah keindonesiaan kita.

Dirgahayu Indonesia, Bravo Elang Indonesia Maju ???? ??

Salam SATU Indonesia
14082020

beritalima.com

Pos terkait