Hadir di Tanah Abang Jakarta, Bupati Hendy Sampaikan Beragam Potensi Milik Jember

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat hadir di tanah abang, Jakarta Pusat (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat hadir di tanah abang, Jakarta Pusat (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Hadir di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan sejumlah ragam potensi yang dimiliki Kabupaten Jember.

Bupati Hendy menyampaikan hal itu, disaat menghadiri podcast bertajuk Nusaraya di program khusus Kompas.com, tepatnya di Gedung Kompas Media, Jalan Palmerah Nomor 22-26 Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Hendy memperkenalkan beragam potensi yang dimiliki Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Secuil surga di dunia itu ada di Kabupaten Jember. Sumber daya alam kami, lahan pertanian terluas ketiga di Jatim,” sebut Bupati.

Hendy menyampaikan, Kabupaten Jember memiliki lahan pertanian seluas 86.000 hektar. Berbagai hasil pertanian di Jember telah mendunia, mulai cerutu hingga edamame.

Soal swasembada pangan, Kabupaten Jember mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan swasembada pangan tertinggi di Jawa Timur.

Terwujudnya swasembada pangan memang menjadi misi utama baginya, sebab penduduk Kabupaten Jember mencapai 2,6 juta jiwa, terbesar ketiga di Jawa Timur.

Dia menghaturkan terima kasih kepada warganya yang kompak dalam memajukan daerahnya.

Tak hanya itu, Bupati juga menuturkan, Pemkab Jember sebentar lagi akan mempunyai pabrik pupuk organik sendiri.

Rencananya, untuk mendirikan pabrik pupuk milik daerah tersebut adalah garansi ketersediaan pupuk bagi para petani di Jember.

Dari kekuatan pertanian yang cukup besar, tetapi belum didukung dengan semangat pemuda menjadi petani.

“Namun, kami tidak patah semangat, sambil lalu mempertahankan lahan pertanian supaya tetap aktif, kami terus menggelorakan agar setiap anak muda tak takut menjadi petani,” ucapnya.

Lebih lanjut, yang tak kalah penting adalah destinasi wisata. Ada banyak paket wisata di Jember, mulai ke Pantai Bandealit, Air Terjun Tancak, wisata puncak rembangan, dan masih banyak spot wisata.

“Mon maap ni ye, jalan di Jember sudah bagus. Jadi, semua akses wisata mudah dilalui,” ucap Bupati sambil tersenyum.

Bupati berharap, kekayaan Jember dapat dinikmati setiap orang dari berbagai pelosok negeri.

Tak hanya itu, Bupati Hendy juga berharap agar Jember mampu menjadi kekuatan yang bisa mengayomi Jatim maupun tapal kuda bahkan untuk Indonesia. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait