Hadiri Apeksi, Walikota Madiun Serap Ide Penerapan Smart City

  • Whatsapp

YOGJAKARTA, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, menghadiri pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di The Rich Jogja Hotel, Yogjakarta, Rabu 13 Oktober 2021.

Pertemuan dengan tema “Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi” ini, menurut walikota, sangat penting.

‘’Event ini sangat penting, khususnya untuk menyerap ide-ide penerapan Smart City apa yang bisa kita terapkan di Kota Madiun,’’ tutur H. Maidi.

Untuk itu, ia tak ingin menyia-nyiakan momen tersebut. Selain menyerap ide, walikota juga bertukar pikiran dengan kepala daerah lainnya.

Maidi mengaku, ada banyak inovasi yang bisa diterapkan di Kota Madiun. Dirinya pun tak sabar untuk segera mengimplementasikannya.

‘’Ide-ide yang sifatnya baik, mendukung kesejahteraan masyarakat, tentu harus segera kita terapkan. Tidak boleh ditunda,’’ tandasnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam sambutannya secara virtual mengatakan, kota pintar atau Smart City merupakan dambaan seluruh negara di dunia.

‘’Pemanfaatan revolusi industri 4.0 yang menghasilkan society 5.0 perlu sesegera mungkin dimanfaatkan kota-kota kita di Indonesia. Sehingga, segera tercapai tujuan Smart City,’’ ucap Luhut.

Untuk itu, Luhut berpesan agar momen Apeksi ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh kepala daerah.

Luhut juga mengingatkan agar seluruh kepala daerah dapat bekerja secara terintegrasi untuk mencapai tujuan Smart City. Ia juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Jangan lengah meski kasus kita makin turun. Disiplin harus tetap kita tegakkan bersama,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo Kota Madiun/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait