Hadiri East Java Moslem Fashion Festival, Arumi Emil Dardak Ajak Masyarakat Jangan Takut Belanja

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com| Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak mengapresiasi pelaksanaan East Java Moslem Fashion Festival. Menurutnya, acara ini mampu menjadi salah satu penanda bangkitnya ekonomi masyarakat.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, ia sekaligus mengajak masyarakat untuk tidak ragu berbelanja terutama produk fashion dari pelaku UMKM. Dengan berbelanja, maka secara tidak langsung membuat ekonomi terus bergerak dan bangkit.

“Ibu-ibu semua pasti suka berbelanja. Nah, hari-hari seperti ini justru dengan kita berbelanja maka kita membantu para pelaku UMKM melalui perputaran uang. Dan pada akhirnya inilah yang membantu perekonomian kita terus bangkit,” kata Arumi saat menghadiri East Java Moslem Fashion Festival di Mall Ciputra World Surabaya, Rabu (20/4).

Arumi mengatakan, selama dua tahun pandemi Covid-19 melanda penjuru dunia termasuk Indonesia, sektor ekonomi sempat terkena imbasnya. Namun di tahun ini, terutama di Bulan Suci Ramadhan, kasus covid 19 ini mulai melandai.

“Berbeda dari dua tahun ke belakang yang banyak pembatasan aktivitas karena pandemi, Alhamdulillah di Bulan Ramadhan kali ini situasi pandemi mulai melandai dan mulai ada pelonggaran. Hal ini tentunya menjadi harapan yang baik dan dampak positif untuk bangkitnya ekonomi kita,” terangnya.

“Jadi sekali lagi ibu-ibu, jangan takut belanja. Apalagi ini kan mau Lebaran, biasanya konsumsi masyarakat pasti meningkat. Dengan berbelanja maka perputaran ekonomi terjadi dan kita ikut menyelamatkan ekonomi Indonesia dan Jatim pada khususnya,” imbuhnya.

Menurutnya, industri fashion muslim ini memiliki potensi yang luar biasa bila dikembangkan. Apalagi ini menjadi salah satu bagian dari berkembangnya industri halal di Jatim. Terlebih Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

“Mari kita dukung tumbuhnya industri halal terutama di Jatim. Dan fashion muslim ini salah satunya,” katanya.

Sementara itu, Kepala OJK Regional IV Jatim Bambang Mukti Riadi mengatakan, acara ini dselenggarakan oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah(TPAKD) Jatim. Dimana TPAKD memiliki tujuan untuk mempercepat akses keuangan daerah di Jatim.

“Hari ini sekaligus merupakan business matching yang mempertemukan antara pelaku UMKM bisnis fashion dengan buyer sekaligus juga dengan industri jasa keuangan. Acara ini sekaligus untuk mengkampanyekan industri halal. Kita ingin Jatim jadi regioin industri halal dimulai dari fashion,” katanya.

East Java Moslem Festival ini digelar dari tanggal 10-24 April 2022 di Mall Ciputra World Surabaya. Dalam acara ini terdapat berbagai stand yang menjual berbagai produk UMKM halal seperti makanan, kerajinan tangan, batik, hingga produk fashion berupa pakaian muslim.
(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait