Hadiri HUT RSUD Kota Madiun, Walikota: Rumah Sakit Tidak Cari Untung

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menghadiri HUT Ke-17 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemkot, Selasa 20 April 2021.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, pelayanan di RSUD sudah bagus. Bahkan menurutnya, tidak kalah dengan rumah sakit yang usianya sudah tua. Namun ia berharap, pelayanan terus ditingkatkan meski sudah bagus.

“Terbukti, RSUD Kota Madiun diminanti banyak masyarakat, termasuk dari luar kota. Bahkan ruang perawatan penuh. Namun saya ingin RSUD Kota Madiun, kosong dari warga Kota Madiun khususnya. Artinya apa, saya ingin semua warga Kota Madiun, sehat,” harap H. Maidi.

Walikota menegaskan, RSUD Kota Madiun tidak mencari untung. Karena memang, rumah sakit milik pemerintah tidak boleh mencari keuntungan.

Ia hanya minta, kepada komunitas kesehatan dan masyarakat, agar mengingat kepada para penggagas berdirinya rumah sakit.

“RSUD Kota Madiun, berdiri atas gagasan eksekutif dan legislatif ketika walikota dijabat pak Ahmad Ali, dan ketua DPRD-nya pak Kokok Raya. Kita harus ingat jasa jasanya terhadap Kota Madiun, kita doakan semoga sehat selalu,” ucapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Madiun, Ny. Yuni Setyowati Maidi, mengatakan, terkait tema HUT yakni “Sehat dan Semangat di Era Pandemi” semua pihak harus mendukung upaya Pemkot dalam hal vaksinasi terhadap masyarakat.

“Semua patut mendukung upaya Pemkot Madiun untuk memutus mata rantai Covid-19. Karena ini untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. PKK, dalam hal ini, juga mengambil peran mensosialisaikan vaksinasi dan prokes,” tutur Ny. Yuni yang juga istri walikota.

“PKK diharapkan bisa membantu pemerintah mengatasi Covid-19 dengan cara mencegah bersama. Ini juga merupakan salah satu program pokok PKK. Sekali lagi, saya mengajak insan kesehatan dan masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi,” ajaknya.

Peringatan HUT RSUD Kota Madiun ke-17 ini, juga diisi seminar kesehatan dengan narasumber, dr. dr. Evi Nur Hamidah, Sp.PD.

Hadir dalam HUT ini diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, dan direktur RSUD Kota Madiun, dr. Agus Nurwahyudi, Sp.S. (Dibyo).
H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait