LaNyalla Rencana Beli Peternakan di Luar Negeri Tidak Sekadar Sensasi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti harus menghitung untung rugi dari rencana salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membeli peternakan sapi di Belgia dan rencana itu jangan hanya sekadar sensasi belaka.

“Jika rencana itu benar, diharapkan dikelola secara profesional karena tuntutan utama dari pembelian adalah memenuhi kebutuhan daging sapi dalam negeri, dan agar stok daging secara nasional bisa surplus,” ujar LaNyalla, Selasa (20/4).

Senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur itu berharap langkah ini tak hanya gebrakan semata. Sebab, menjadi sangat ironi jika akhirnya kita tetap bergantung pada daging impor karena masih terus kekurangan pasokan daging sapi.

LaNyalla yakin pemerintah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat jika swasembada daging sapi digarap serius dengan mengembangkan semua potensi yang ada. “Sayang, dinas peternakan di berbagai daerah yang potensial masih belum terdengar gerakannya dalam pengembangan ternak daging sapi. Ini disayangkan,” kata LaNyalla.

Karena itu, LaNyalla berharap langkah konkrit pemerintah dan kerja keras.
“Lahan peternakan kita luas, tetapi pengelolaannya belum maksimal dan cenderung kurang inovatif. Persepsi ini yang harus diubah. Peternakan harus dikelola dengan baik dan modern agar bisa memberikan untung buat peternak,” demikian AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait