beritalima.com

Hadiri Musprov Porserosi, Sekdaprov Jatim Ingatkan Pentingnya Prokes Bagi Insan Olahraga

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, yang juga Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Jawa Timur, mengingatkan kepada seluruh insan olahraga baik pelatih, official maupul atlet untuk terus menerapkan protokol kesehatan terutama saat latihan. Hal ini dikarenakan kasus Covid-19 masih terus meningkat.

“Satu hal terkait penularan covid ini sekarang kita sudah disiplin menggunakan masker, face shield, namun ada yang lupa yakni perilaku kita pada saat makan. Karena pada saat makan membuka masker, dalam waktu empat menit menurut pakar epidemologi droplet bisa menularkan,” kata Heru saat menghadiri Musprov Porserosi Jatim Tahun 2021 di Hotel Bumi Surabaya, Rabu 27 Januari 2021.

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya dan seperti apa gejalanya. Setiap orang yang terkena covid mengalami gejala yang berbeda-beda.

Untuk itu, ia terus mengingatkan kepada insan olahraga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun secara fisik rutin berolahraga. Apalagi untuk anak muda yang merasa fisiknya sehat, bisa jadi dirinya kuat namun ia bisa menularkan ke orang sekitarnya atau keluarga yang fisiknya lebih lemah seperti orang tua, kakek nenek atau lansia.

“Kita insan olahraga sering bertemu anak-anak pada saat latihan. Jadi tolong saat latihan pun tetap menggunakan masker dan usai latihan misal ingin makan sebisa mungkin satu dengan yang lain berjauhan,” katanya.

beritalima.com

Sementara itu, saat membuka Musprov Perserosi Jatim, Wakil Sekjen PB Perserosi, Viga Bella berharap, dalam Musprov ini Pengprov Perserosi Jatim diupayakan dapat melihat ke depan, sehingga permasalahan kekurangan pembinaan prestasi dan masalah organisasi bisa diselesaikan dan diperbaiki ke depan.

Tidak hanya itu, diharapkan para pengurus dapat mengedepankan musyawarah mufakat baik dalam hal peningkatan program dan organisasi. Apalagi dalam waktu tidak lama lagi, akan menghadapi PON Papua.

“Kepada ketua umum Perserosi Jatim dan pengurus 2017-2021, kami berikan apresiasi setinggi tingginya. Kepada siapapun yang nantinya diamanatkan jadi ketua umum periode berikutnya, dan kepada pengurus yang baru, kami harap dapat memberikan waktu dan pengabdian untuk meningkatkan prestasi sepatu roda di Jatim,” pungkasnya. (Red).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait