Hadiri Perayaan Imlek 2568, Kapolres Sergai Apresiasi Kebhinekaan 

  • Whatsapp

Kapolres Sergai beserta Ketua Bhayangkari Cab Sergai, Kajari Sergai, Kasbrig VII/RR, Pabung Kodim 0204/DS, anggota DPRD Sergai diwakili oleh Melianto Asom yang juga tokoh masyarakat etnis Tionghoa, para tokoh masyarakat Tionghoa lainnya, pejabat SKPD Pemkab Sergai.


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Tahun Baru Imlek 2568 yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017 nanti, diperingati lebih awal oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama masyarakat etnis Tionghoa Sergai. Tepatnya pada hari Rabu (24/1) malam.

Terlihat seluruh pejabat SKPD Pemkab Sergai bersama keluarga berbaur merayakan Tahun Baru Imlek 2568 bersama warga masyarakat etnis Tionghoa di Sergai. Dengan mengambil lokasi peringatan di Obyek Wisata Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin,Kabupaten Serdang Bedagai.

Sejumlah masyarakat etnis Tionghoa dan masyarakat dari etnis lainnya hadir dalam perayaan Imlek 2568 tersebut. Lebih kurang 1000 orang memadati ruang terbuka di Pondok Permai dan turut memeriahkan dengan baju serta atribut berwarna merah yang menghiasi tempat acara.

Hadir pada acara perayaan tersebut adalah Wakil Bupati Sergai beserta istri, ibu Ketua Dharma Wanita Kab Sergai, Kapolres Sergai beserta Ketua Bhayangkari Cab Sergai, Kajari Sergai, Kasbrig VII/RR, Pabung Kodim 0204/DS, anggota DPRD Sergai diwakili oleh Melianto Asom yang juga tokoh masyarakat etnis Tionghoa, para tokoh masyarakat Tionghoa lainnya, pejabat SKPD Pemkab Sergai dan para tamu undangan.

Acara perayaan Tahun Baru Imlek 2568 yang mengambil tema “Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama dalam Membangun Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan” ini juga dimeriahkan oleh penampilan anak-anak SD dan SMP binaan Dinas Pendidikan Kab Sergai yang menampilkan tarian dan nyanyian yang bukan saja dari etnis Tionghoa namun juga dari Tapanuli maupun Melayu.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa keragaman budaya di Kabupaten Sergai sangat luar biasa terwujud dalam perayaan Imlek 2568 ini. Bahkan etnis Tionghoa yang merupakan suku minoritas mampu berbaur dan berinteraksi untuk menampilkan kebhinekaan yang ada di Kabupaten Sergai.
“Saya sangat mengapresiasi kebhinekaan di Kabupaten Sergai ini, bukan saja tampak dalam kegiatan perayaan Imlek ini, namun juga saat ramai aksi unjuk rasa penistaan agama beberapa waktu yang lalu, di Sergai senantiasa aman dan kondusif,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres pun berharap kebhinekaan ini tetap terjaga selama-lamanya di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Selanjutnya Kapolres juga menjelaskan bahwa Polri dalam hal ini Polres Sergai akan siap mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Kabupaten Sergai dengan menyiagakan sejumlah 160 personel untuk mengamankan vihara maupun klentheng yang berjumlah 24 buah di Kabupaten Sergai. Dijelaskan pula oleh Kapolres bahwa Polda Sumut akan menggelar Operasi Liong Toba 2017 yang akan secara serentak dilaksanakan apel gelar pasukan pada hari Kamis (26/1) nanti dengan pelaksanaan pengamanan hingga tanggal 31 Januari 2017.

“Diharapkan masyarakat etnis Tionghoa di Sergai dapat merayakan peringatan Tahun Baru Imlek 2568 dengan aman dan nyaman tanpa gangguan apapun,” kata Kapolres mengakhiri sambutannya.

Tak lupa Kapolres Sergai mengucapkan, “Selamat Tahun Baru Imlek 2568, Gong Xi Fa Cai,” pungkas Kapolres Sergai. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *