Hadiri Peringatan HSN di PCNU, H. Maidi : Terima Kasih Atas Peran Santri dan Kiai

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) mulai mengemuka di Kota Madiun, Jawa Timur. Berbagai acara bertemakan religi mulai bermunculan. Seperti yang terlihat di Kantor PCNU Kota Madiun di Jalan Tuntang, Jumat 21 Oktober 2022, malam.

Dalam kegiatan ini, juga digelar Istighosah digelar yang diikuti Walikota Madiun, H.Maidi.

Dalam kesempatan tersebut walikota menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para santri, khususnya para kiai dan alim ulama.

Menurutnya, kemajuan Kota Madiun tak terlepas dari doa dan kontribusi kiai dan santri. Kota Madiun telah banyak berubah. Mulai dari fisik hingga SDM-nya.

Maidi menyebut, peran santri tak dapat ditinggalkan atas kemajuan yang diraih Kota Madiun.

‘’Kita bisa seperti ini, salah satunya berkat doa para santri, doa para kiai dan tokoh agama semuanya. Peran santri tidak dapat dikesampingkan,’’ tutur H. Maidi.

Pemerintah Kota Madiun, lanjutnya, juga terus berupaya memberikan perhatian kepada santri di Kota Madiun. Salah satunya, dengan menggelar lomba dai cilik. Setidaknya sudah terjaring 104 dai cilik jempolan dari berbagai sekolah di Kota Madiun.

Mereka akan dikukuhkan bersamaan dengan peresmian kawasan Pahlawan Religi Center (PRC) 27 Oktober nanti. Selain itu, para modin, marbot, hingga penjaga makam dan guru TPA juga diikutkan asuransi jaminan sosial ketenagakerjaan yang dibiayai Pemerintah Kota Madiun.

‘’Tentu saja pemerintah akan terus hadir untuk masyarakat, tak terkecuali para santri dengan berbagai program dan pembangunan,’’ tandasnya.

Di bidang pembangunan, paparnya’ Pemkot Madiun juga akan terus mewujudkan tempat-tempat religius. Salah satunya, PRC yang akan menjadi kawasan wisata Mekkah-Madinah-Madiun. Kawasan tersebut akan menjadi tempat manasik haji. Berbagai sentuhan terus diberikan. Kawasan tersebut akan menjadi salah satu ikon wisata di Kota Madiun.

‘’Semakin banyak tempat-tempat seperti itu, diharapkan semakin meningkatkan nuansa religius di kota kita,’’ harapnya. (Kmf/Willi/editor Dibyo).

H. Maidi (surban merah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait