Hadiri Sosialisasi Senam Perwosi, Arumi Bachsin Ikut Peragakan Gimnastik Terbaru

  • Whatsapp

BATU, beritalima.com | Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Timur Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri secara langsung Sosialisasi dan Senam Perwosi yang diadakan di halaman parkir Predator Fun Park, Kota Batu, Jumat (10/12).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Ketua Perwosi Kota Batu Wibi Fianti Punjul Santoso, Istri Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang Annisa Darmadi, serta Pimpinan Cabang Bank Jatim Kota Batu Titi Handari Djoar.

Saat datang, istri Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak itu langsung ikut memperagakan Senam Perwosi “Mubang Batu” sebelum memperagakan senam Gimnastik terbaru Perwosi. Nantinya, senam itu akan digunakan di setiap acara Perwosi yang akan datang sebagai variasi senam organisasi.

Arumi beserta kedua anaknya ikut hadir. Dirinya pun mengatakan, tujuan diadakannya senam Perwosi ini untuk menyehatkan masyarakat melalui senam dan kegiatan lainnya. Apalagi hal tersebut menjadi sebuah keharusan di tengah krisis Covid-19.

“Tujuan kami ada ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Dan berbeda seperti apa yang orang lain sangka, lingkup Perwosi tidak hanya berbatas di ibu-ibu saja tapi juga lapisan masyarakat lain seperti anak-anak dan remaja,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Arumi, saat terjadi pandemi, Perwosi ikut terdampak. Sebab, hampir seluruh kegiatan Perwosi harus diadakan secara offline dan bersama-sama.

“Pandemi ini tentunya terasa sekali bagi kita semua. Makanya saya senang sekali akhirnya bisa senam bareng kembali. Semoga kondisi ini semakin membaik,” tuturnya.

Meski begitu, dirinya yakin bahwa Perwosi masih memiliki banyak ruang untuk berkembang, meskipun dunia secara global masih berada di tengah serangan virus Covid-19.

“Meski kami merasakan dampaknya, saya yakin Perwosi punya ruang banyak untuk berkegiatan bahkan di tengah pandemi ini. Karena senam dan olahraga tentunya membawa dampak yang baik untuk kesehatan. Di mana, kesehatan ini merupakan hal yang paling penting di masa seperti ini. Dengan itu, kita bisa menurunkan angka penyebaran kasus dan bahkan bisa mengurangi angka stunting pada anak-anak,” terangnya.

Arumi pun berharap, Perwosi bisa bersinergi bukan hanya dengan KONI tapi juga dengan instansi terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga. Sehingga, program organisasi bisa lebih meningkat dan berkesinambungan dengan program kerja instansi.

“Kesadaran tentang adanya Perwosi ini memang rendah. Maka bisa dimengerti bahwa anggaran untuk organisasi ini juga terbatas. Biasanya KONI merupakan pendana utama kami, tapi saya kira ini bisa kita kawal bersama agar Perwosi bisa bekerjasama dengan instansi lain. Karena tanpa support pemerintah, kami akan sulit berjalan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan, kedatangan Arumi Bachsin ke Predator Fun Park juga dapat membantu bangkitnya tempat-tempat wisata. Pasalnya, tempat wisata menjadi terpuruk selama pandemi.

“Terima kasih atas kedatangannya, Bu Arumi. Kedatangan ini bisa memberi sinyal ke masyarakat bahwa kita sudah bisa berwisata ke tempat wahana seperti ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Saya harap ini dapat memberi kesan bahwa wisata di Batu itu aman, halal dan ramah anak,” jelasnya.

Selain itu, ia berpesan agar masyarakat tetap kondusif dan membantu menjaga kelandaian situasi Covid-19. Terlebih dengan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang sudah dekat.

“Saya meminta kerjasamanya. Jangan sampai melakukan pesta ataupun berkerumun dulu karena kegiatan seperti itu bisa membuat masyarakat berurusan dengan hukum. Silakan merayakan di rumah saja dan fokus dengan pencegahan penyebaran virus ini,” pesan Punjul.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait