Hadirkan Rumah Sakit Apung, DPC PDIP Gresik Beri Pengobatan Gratis dan Bagikan Sembako

  • Whatsapp
Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan bersama Bupati Gresik saat acara pengobatan gratis di kapal rumah sakit apung Laksamana Malahayati pada Selasa (18/09/2023)

GRESIK,beritalima.com-Kapal Laksamana Malahayati yang dijadikan rumah sakit apung milik DPP PDI Perjuangan pada bersandar di Pelabuhan Kabupaten Gresik, Senin Malam (18/09/2023)

Kedatangan kapal tersebut untuk melayani pengobatan gratis yang diadakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik selama 2 hari yakni mulai Selasa-Kamis (18-20/9/2024).

Tampak, pada Rabu pagi (19/09/2023) masyarakat sekitar kecamatan Kebomas dan Kota Gresik antusias membanjiri pelabuhan Gresik untuk antri untuk memeriksakan kesehatannya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mujid Riduan mengatakan, selain kegiatan pengobatan gratis, pihaknya juga akan membagikan sembako kepada masyarakat setelah dicek kesehatannya.

Total masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis diperkirakan lebih dari 1000 orang. Mereka berasal dari wilayah Kecamatan Gresik, khususnya warga di sekitar Pelabuhan Gresik.

“Setelah peserta dicek kesehatannya, nanti dikasih sembako dari DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Gresik,” ujarnya.

Mujid mengaku bersyukur. Sebab, banyak warga yang ikut pengobatan gratis. Hal ini menunjukkan respon masyarakat Gresik terhadap PDIP sangat besar.

“Banyaknya peserta yang hadir, bukti partai PDIP sangat solid,” tuturnya.

Sementara itu, bupati mengapresiasi pengobatan gratis dilakukan PDIP Gresik dengan menggandeng tim dokter dari RS Apung Laksamana Malahayati.

“Ini luar blasa. Sangat mengapresiasi. Semoga semua warga Gresik sehat. Yang sakit setroke sembuh. Yang kena asam urat sehat. Harus optimis,” katanya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat Gresik agar menjaga kesehatan. Saat ini cuaca ekstrim.

“Cuaca ekstrim. Harus hati-hati,” pesannya.

Pada kesempatan ini, bupati juga mengajak kepada peserta pengobatan gratis mendoakan kepada para calon legislatif (caleg), baik DPRD Gresik, DPRD Jawa Timur dan DPR RI terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Kita doakan dados (jadi). Semoga bisa memberikan manfaat di Kabupaten Gresik,” kata Gus Yani.

“Saya juga berharap mudah-mudahan RS Kapal Apung Laksamana Malahayati membawa manfaat,” pungkasnya.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait