Haflah Imtihan Santri Majelis Al-quran Hidayatullah Palembang

  • Whatsapp
Haflah Imtihan Santri Majelis Al-quran Hidayatullah Palembang

PALEMBANG, beritalima.com|Haflah imtihan santri Majelis Al-Quran Hidayatullah dilaksanakan pada hari minggu tanggal 15 maret 2020. pukul 08.00 wib bertempat di MQH Jalan Pertahanan Lorong Kenanga no 2044. Kelurahan 16 Ulu SU II Plaju Palembang Sumatera Selatan

“Merupakan bentuk perayaan bagi santri setelah menyelesaikan ujian tertulis, lisan dan ujian terbuka.

Kegiatan ini di adakan setelah 1 tahun proses belajar para santri, dimana acara ini juga dihadiri oleh para orang tua santri, tokoh masyarakat, tokoh agama serta perangkat pemerintahan setempat.

Perayaan kelulusan ini dimeriahkan dengan pentas dari ke 30 santriwan dan santriwati yang diwisuda hari ini seperti pertunjukan hafalan beserta gerak dan lagu.

Dalam kesempatan ini, Ustadzah Maratus Saadah sebagai pendiri MQH didampingi para pengajar yaitu Ustadzah Luviana, Derry Santia, Mega Puspita Sari, Suryani dan Ayu Azhari menjelaskan harapan nya agar dengan terlaksananya Haflah imtihan ini mampu memotivasi santri agar dapat menjadi hafidz Al-Quran tidak hanya 1 atau 2 juz melainkan 30 juz.

“Majelis Al-quran Hidayatullah yang telah hampir 2 tahun ini berlokasi di rumah kediaman yang dihibahkan dari Almarhum Bapak Bustomi dan Almarhumah Ibu Cuniyati untuk melaksanakan syiar agama, telah memiliki 30 santri yang rata-rata siswa sekolah dasar”, ungkapnya.

Ia menambahkan, Majelis Al-Quran Hidayatullah ( MQH ) didirikan pada tanggal 7 Juli 2018 oleh Ustadzah Maratus Saadah dengan tujuan untuk mencetak anak-anak penghafal Al Quran serta memotivasi para remaja maupun orang tua untuk turut menghafal kitab suci Al-Quran, dimana MQH tidak menetapkan iuran wajib hanya dengan seikhlas orang tua santri.

Dan sebagai penutup, pendiri majelis ini mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan MQH ini serta mengajak anak-anak nya untuk bergabung serta mengikuti hafalan Al-Quran.

( LILI )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait