Halaqah Ulama-Umara, Bupati Madiun Ingatkan Satu Pemikiran Lawan Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami, dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, mengikuti Halaqah Ulama-Umara yang diselenggarakan oleh Pemkab Madiun dan MUI Kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha. Kamis 2 Desember 2021, malam.

H. Ahmad Dawami, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu menyatukan pemikiran dan persepsi yang yang sama tentang pengendalian Covid- 19.

“Covid yang melanda selama dua tahun ini memiliki dampak yang luar biasa. Untuk itulah ulama dan umara harus bersatu,” tutur H. Ahmad Dawami.

Bupati juga berpesan, jika ulama dan umara harus memiliki satu persepsi. Umara dari sisi pemerintahan melakukan dengan penerapan protokol kesehatan, sedangkan ulama dari sisi spiritualitas.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Madiun H. Muhammad Rodli Makmun, menuturkan, halaqah merupakan sarasehan membahas sesuatu hal untuk kepentingan masyarakat.

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Madiun yang telah mendukung program program MUI Kabupaten Madiun selama ini,” ucap Makmun.

Dalam kesempatan ini, bupati juga menyerahkan bantuan operasional untuk para pengurus MUI di Kabupaten Madiun dan Surat Keputusan (SK) pengurus MUI kecamatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto, Wakil Ketua DPRD , serta perwakilan jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun dan para OPD di lingkup Pemkab Madiun dan alim ulama serta pengurus MUI Kabupaten Madiun. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait