Halbar Masuk Program Prioritas PT. Mitra BUMDes Nusantara

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Kabupaten Halmahera Barat masuk dalam program prioritas PT Mitra Bumdes Nusantara (PT MBN). 

Ini terlihat dari penandatanganan akta pendirian PT Mitra Bumdes Halmahera Barat oleh PT MBN dengan Pemkab Halbar serta Bank BRI selaku BUMN yang juga memiliki saham di PT MBN.

Penandatanganan akta pendirian PT Mitra Bumdes Halbar (PT MBH) tersebut berlangsung di Aula Baikole Lantai II, Kantor Bupati Halbat, Senin (30/10/2017).

“Tujuan dari pendirian PT Mitra Bumdes Halbar ini bertujuan mensinergikan program pengembangan Bumdes yang ada di desa,”ungkap Asnath Sowo kepada wartawan.

Asnath berharap, Dalam konteks Halmahera Barat, kehadiran PT Mitra Bumdes Halbar ini diharapkan menjadi solusi dalam penguatan kapasitas dan kapabilitas  Bumdes yang ada di Halbar,”pintanya.

Bupati Halbar Danny Missy, usai menandatangani akta pendirian PT Mitra Bumdes Halbar mengatakan, PT Mitra Bumdes Halbar diharapkan mampuh menjawab tantangan pasar jagung yang saat ini dikhawatirkan petani jagung.

“Program Jangung yang kita kembangkan saat ini sudah masuki tahap panen, dengan hadirnya PT. Mitra Bumdes ini bisa membawa dampak yang positif paska panen,”tandasnya.

Disisi lain, lanjut Danny, keberadaan PT Mitra Bumdes bisa membantu Pemda dalam menjawab tantangan eksport jagung ke Negara Filipina yang sudah dijanjikan Kementerian Pertanian desember mendatang.

“Dengan kerja sama ini kami berharap dapat meringankan beban Pemerintah kabupaten halmahera barat yang diminta oleh menteri,”imbuhnya.

Hadir dalam penandatanganan tersebut Direktur Utama PT Mitra Bumdes Nusantara, Anita. Perwakilan Bank BRI.(ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *