Hanura Kritik Gelap Gulitanya Jalan Pinggir Sungai Porong

  • Whatsapp

 

SIDOARJO, beritalima.com – Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto, mengkritik gelapnya jalan sepanjang pinggir Sungai Porong Sidoarjo di waktu malam. Akses jalan menuju beberapa desa di wilayah Kecamatan Jabon, Sidoarjo, yang jaraknya sangat panjang itu sama sekali tanpa lampu penerangan jalan.

Dondik mengetahui gelap gulitanya jalan tersebut ketika menuju tempat Musancab sekaligus pelantikan Pengurus PAC Partai Hanura Jabon, di Dusun Ngingas, Desa Balongtani, Kecamatan Jabon, Sabtu (7/1/2017) malam.

Menurutnya, tanpa adanya penerangan jalan sepanjang sekitar 8 km itu tidak hanya membuat rawan tindak kejahatan, namun juga menghambat peningkatan kesejahteraan penduduk setempat.

Dia menyayangkan tidak adanya perhatian atau upaya dewan kabupaten untuk memperjuangkan adanya penerangan jalan itu, terutama dewan dari partai yang dipilih rakyat wilayah ini.

“Saya tahu ini basis hijau, tapi mana kok gelap, kok gak kelihatan hijaunya?” sindirnya. “Saya tahu Pileg 2014 lalu di wilayah ini tidak ada Hanura. Saya berharap, kedepan, dari tidak ada menjadi ada, dari gelap menjadi terang,” tandasnya.

Dalam acara Musancab itu Dondik bersama para pengurus DPC yang hadir, diantaranya Sekretaris Nurhadi dan Wakil Bappilu Alfan Arief, juga menjelaskan program-program DPC
Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, yakni program sosial dan program bekerja berpolitik.

Program sosial yang dimaksud, yakni pembagian sembako gratis. Program sembako gratis murni sodaqoh dari Dondik, dan sudah dijalankan di PAC Prambon dan PAC Krembung, serta akan dilanjut ke PAC-PAC lain secara giliran. Untuk itu setiap Ranting diminta mengajukan data warga kurang mampu supaya dapat paket sembako gratis ini.

Program sosial lainnya, penyediaan bus branding DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo buat masyarakat untuk kepentingan sosial keagamaan seperti tour wisata religi, ziarah walisongo, pengajian dan takziah secara gratis.

“Silakan kalau masyarakat mau pakai bus itu, selama sedang tidak dipakai untuk kepentingan partai. Gratis, tapi BBMnya ditanggung sendiri,” kata Dondik.

Sedangkan program bekerja berpolitik, sebagaimana disebutkan, meliputi usaha memasarkan daging sapi ke masyarakat yang mau punya hajatan, jualan sembako murah, dan jualan pulsa serta token listrik dengan harga lebih murah.

Dikatakan, semua usaha ini tanpa modal, cuma butuh android. Lebih dari itu, kendati sifatnya membantu masyarakat dengan harga lebih murah, juga memberi keuntungan bagi yang menjalankan.

Program sembako murah ini sudah dilakukan DPC dengan memutus mata rantai perdagangan, ambil langsung dari pabrik atau produsen. Contohnya, beras 64 yang harga pasaran Rp9.000 ke atas, di DPC Hanura Sidoarjo cuma seharga Rp8.500,-.

Terus, gula di pasaran Rp13.000,-, di Hanura Rp12.300,-. Dan, air mineral asli dari sumber mata air pegunungan di Kediri, harganya cuma Rp12.500,-/dus. “Selain murah, itupun akan dikirim, sehingga tidak perlu ongkos lagi. Ranting/PAC tinggal kontak ke DPC,” terang Alfan Arief.

Dondik berharap semua Ketua PAC dan Ranting bisa mengkondisikan ini, karena program-program DPC Partai Hanura Sidoarjo ini sangat nyata. “Kalau jalan, PAC dan Ranting juga dapat keuntungan,” tandas Dondik.

“Jadi itu program Partai Hanura Sidoarjo sekarang. Kita bekerja berpolitik. Bekerja dulu, politik akan mengikuti. Kalau sekarang kita langsung sosialisasi politik rasanya masih lama. Kita ini partai. Kita harus ada ikatan emosional. Kita gaungi lewat perekonomian, setelah itu pengembangan potensi wilayah,” papar Dondik.

“Politik kita jalankan tanpa ada dusta di antara kita. Dengan kejujuran, insyallah kerja berpolitik ini akan memberikan kesejahteraan sejak awal,” tandasnya.

Sementara itu dalam pimilihan Ketua PAC Partai Hanura Jabon, 9 Ranting yang hadir akhirnya sepakat memilih
Anamul Mukbin. Lima Ranting lainnya tidak hadir, karena di antaranya sedang punya hajatan.

Anamul tercatat sebagai Ketua PAC ke 10 yang dikukuhkan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto. Delapan PAC lain masih akan melakukan Musancab bergantian hingga akhir Januari 2017 ini. (Ganefo)

Teks Foto: Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto, ketika menyerahkan bendera pataka pada Anamul Mukbin sebagai Ketua PAC Partai Hanura Jabon, Sabtu (7/1/2017) malam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *