Hanura Siap Perjuangkan Perbaikan Pendidikan dan Perekonomian Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Ada harapan pendidikan dan perekonomian di Kabupaten Sidoarjo kedepan akan lebih baik jika sosok satu ini dipercaya masyarakat jadi anggota dewan.

Adalah H. Abdullah. Pengusaha sukses yang tinggal di Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, ini mengaku ingin sekali memajukan dunia pendidikan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sidoarjo.

Keinginan itu tak lepas dari ketimpangan yang dirasakan Abdullah selama ini. Pria yang sejak kuliah sudah menjadi aktifis ini merasa terpanggil untuk menjadi wakil rakyat diantaranya karena ingin memperjuangkan perbaikkan dunia pendidikan dan perekonomian daerahnya.

“Saya akan memperjuangkan di setiap kecamatan di Sidoarjo harus ada SMA/SMK Negeri, dan tidak ada lagi yang namanya uang gedung atau SPP,” ucap Abdullah, Selasa (19/12/2023).

Banyak partai yang menawari untuk bergabung, Abdullah akhirnya memilih Partai Hanura. “Saya merasa cocok saja di Hanura,” ujarnya.

Dan, pengusaha yang dinilai banyak orang sudah selesai dengan dirinya sendiri ini akhirnya dipercaya sebagai Ketua DPC Hanura Sidoarjo. Konsistensi dan kepeduliannya pada masyarakat diyakini internal partai mampu mengembalikan masa kejayaan Hanura Sidoarjo, dimana pada Pemilu 2009 lalu mendapat 3 kursi di DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Tidak hanya masalah pendidikan yang bakal diperjuangkan Abdullah jika dirinya dipercaya masyarakat Sidoarjo untuk menjadi wakilnya di dewan. Hal lainnya, pria yang sejak kecil merasakan beratnya perjuangan hidup sebagai anak yatim ini ingin meningkatkan kesejahteraan warga Sidoarjo melalui UMKM.

“Saya ingin membantu para pelaku UMKM di Sidoarjo naik kelas. Konsep saya, selain memberikan pelatihan pada mereka sesuai bidang usaha masing-masing, juga membantu permodalan,” ujarnya.

Dalam pelatihan itu, termasuk di antaranya mengenai pemasaran produk mereka. Di samping itu, tambah dia, mereka perlu dibuatkan wadah khusus agar cepat maju dan berkembang bersama. Cita-cita ini diyakini akan tercapai, karena kebetulan pengurus Hanura banyak yang jadi koordinator UMKM.

Sebagai Ketua DPC Hanura Sidoarjo, Abdullah optimis pada Pileg 2024 minimal dapat 3 kursi untuk DPRD Sidoarjo. Saat ini pihaknya tengah memperkuat konsolidasi dengan membentuk kordes (koordinator desa) di 3 dari 6 Dapil yang ada di Sidoarjo.

Ketiga Dapil yang tengah digarap itu, Dapil 1 meliputi Sidoarjo Kota, Buduran, Sedati, kemudian Dapil 3 meliputi Wonoayu, Tulangan, Prambon, dan Krembung, serta Dapil 5 yakni Sukodono dan Taman.

Menurutnya, koordinasi ini penting karena soliditas mulai dari kepengurusan DPC hingga ke tingkat bawah merupakan kunci utama menuju pencapaian target.

Selain kesibukan internal partai, Abdullah bersama jajaran pengurus DPC dan kader partai juga akan menggelar berbagai event untuk masyarakat Sidoarjo pada akhir tahun ini. Berbagai event dengan tema “Sehari Bersama Hanura Sidoarjo” ini diantaranya Lomba Mancing, Turnamen Sepakbola Antar SSB U-12, dan Catur. (Gan)

Teks Foto: Ketua DPC Hanura Sidoarjo Abdullah (kiri) ketika bersama tokoh NU Sidoarjo H.Khoiri.

beritalima.com

Pos terkait