Harga Bahan Pokok Makanan di Kota Kupang Stabil

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Jumad (23/8) mendampingi Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita guna memantau secara langsung harga bahan pokok makanan di Pasar Oebobo dan Pasar Kasih Naikoten, Kota Kupang.

“Apresiasi patut diberikan kepada gubernur NTT, karena mampu menjaga kestabilan harga pasar di NTT. Beliau juga sangat mengetahui secara detail ciri dari setiap bahan makanan yang ada di pasar,” jelas menteri.

“Harga sangat stabil, dan bahkan lebih rendah dari harga nasional. Contohnya daging sapi, harga nasional sekarang berkisar antara 110 sampai 120 ribu per kilogram, sedangkan di kupang harganya sangat baik di angka 90 ribu per kilogram,” sambung menteri.

Saat memantau harga bahan pokok di Pasar Kasih, para pedagag menyampaikan keluhan kepada gubernur antar lain; penerangan, penataan, kebersihan sampai ke masalah tata jual, mereka sangat dirugikan dengan beberapa pedagang yang berjualan di tempat yang seharusnya dijadikan terminal.

Para pedagang juga mengatakan bahwa hal ini sudah disampaikan berulang kali kepada wali kota Kupang sampai saat ini tidak ada
tindak lanjutnya.

Gubernur Viktor langsung memerintahkan
pengelola Pasar Kasih untuk segera berkonsultasi dengan pihak pemerintah Kota
Kupang, berkaitan
dengan persoalan dari para pedagang.

“Konsultasi dulu dengan pihak pemkot, karena ini masih menjadi tanggung jawab mereka. Tapi jika dalam waktu satu minggu tidak ada respon dari pemkot, maka pemprov akan masuk dan tertibkan semua.
Kebersihan, penerangan, dan juga kedepan kalau pemprov masuk dan benahi pasar ini, maka tidak ada kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang boleh masuk sampai area pasar,” kata gubernur. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *